Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Gelar LK 1, Komisariat HMI Kanjuruhan Optimis Ciptakan Mahasiswa Berkualitas

Avatar of Okedaily
×

Gelar LK 1, Komisariat HMI Kanjuruhan Optimis Ciptakan Mahasiswa Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Gelar LK 1, Komisariat HMI Kanjuruhan Optimis Ciptakan Mahasiswa Berkualitas
Photo bersama pengurus dan anggota baru HMI Komisariat Kanjuruhan, Malang. ©Okedaily.com/Hainor Rahman

OKEDAILY, JATIM Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Latihan Kader (LK-1) di Balai Desa Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (14/10/22).

Kegiatan ini bertajuk “Terbinanya Pribadi Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Perannya Dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa.”

Masudy Hamzah selaku Ketua Umum HMI Komisariat Kanjuruhan Cabang Malang mengatakan, ketika berbicara mengenai pintu mengenal HMI tidak akan terlepas dari pelatihan kader yang kita laksanakan ini.

Pasalnya, Pelatihan ini merupakan syarat wajib mengawali proses anggota baru di HMI.

Baca Juga :  Pasca Pelantikan Ketua BEM dan DPM Unisma, Ketua Kopri Komunis Turut Apresiasi

Ia juga mengungkapkan rasa kegembiraanya atas pelaksanaan LK-1 ini dengan konsisten untuk terus berkiprah menjawab tantangan mahasiswa.

“Sebuah kebanggaan mendalam saya rasakan melihat LK 1 Komisariat Kanjuruhan ini dapat terselenggara kembali dengan baik dan antusias para anggota baru yang menjulang tinggi,” jelas Masudy Ketum HMI Komisariat Kanjuruhan.

Lanjutnya, di tengah kerasnya hantaman arus hedonisme di kalangan Mahasiswa. Maka dengan ini kami optimis akan dapat membentuk kesadaran mahasiswa akan pentingnya mengabdi kepada masyarakat.

Masudy menjelaskan, anggota baru yang telah lulus LK 1 nantinya akan digembleng kembali dalam bentuk pertemuan atau kajian-kajian rutin baik dalam kampus maupun di luar kampus.

Baca Juga :  Korupsi Penyaluran Pupuk Bersubsidi, Kajari Jombang : Sekitar Rp400 Juta Lebih

“Akan kami pandu untuk membentuk pribadi-pribadi muslim yang berkualitas dan sadar akan perannya sebagai seorang mahasiswa,” ungkapnya.

Ia sangat berharap pelatihan ini manfaat melahirkan generasi berkualitas di masa yang akan datang.

“Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi pembentukan generasi muda yang akan datang,” tambahnya.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan ini,” Tutupnya.