Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

IPNU Sumut Bersama Himpunan Mahasiswa Psikologi IKH Kolaborasi Jumat Berkah

Avatar of Okedaily
×

IPNU Sumut Bersama Himpunan Mahasiswa Psikologi IKH Kolaborasi Jumat Berkah

Sebarkan artikel ini
IPNU Sumut Bersama Himpunan Mahasiswa Psikologi IKH Kolaborasi Jumat Berkah
Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi IKH, Novita Sari (kanan) bersama Wakil Sekretaris PW IPNU Sumatera Utara, Soeandi Malik Pratama (kiri) saat memberikan bingkisan siap saji untuk abang becak. ©Okedaily.com/Pratama

OKEDAILY, SUMUT Di tengah keresahan masyarakat dimasa new normal, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PW IPNU) Sumatera Utara bersama Himpunan Mahasiswa Psikologi Institut Kesehatan Helvetia (IKH), hadir mendistribusikan paket makan siap saji untuk masyarakat, Jumat (18/11).

Dengan adanya kegiatan tersebut, yang mana berlangsung dilaksanakan di depan kampus IKH, Jl. Kapten Sumarsono No.107 Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, pembagian paket makan siap saji itu menyasar para pengendara motor.

Wakil Sekertaris PW IPNU Sumut, Soeandi Malik Pratama mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan di tengah situasi new normal yang sampai saat ini masih melanda ibu pertiwi.

Baca Juga : Wartawan Sapudi Berulah, Tenyata Ini yang Dibagikan Kepada Tenaga Honorer

“Kami mengajak semua elemen mahasiswa, masyarakat, para darmawan, dan para orang tua kami pemangku jabatan di Sumut ini untuk bersama bahu membahu meringankan beban masyarakat meski hanya dengan sebungkus makanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Masyarakat Millenial Nias Silaturahmi dan Konsolidasi Antar Pengurus

Dikatakan, dalam situasi new normal yang masih sangat berdampak serta di tengah keterbatasan seperti ini, ia melihat masyarakat sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun yang ada.

Ia juga menjelaskan, bahwa dasar pemikiran kegiatan ini adalah untuk membantu dan membentuk wujud nyata aksi kemanusiaan yang tidak mengenal perbedaan agama, golongan, maupun kelompok.

Baca Juga : Hibah Kelembagaan Tahap II Dinsos P3A Sumenep Siap Direalisasikan, Ini Jumlah Penerimanya

“Berbicara dampak new normal saat ini, tidak untuk hanya dirasakan kelompok tertentu, tapi seluruh masyarakat yang ada. Maka dari itu kegiatan ini ikut penting kita harapkan peran mahasiswa kedepannya,” katanya.

Lebih dari itu, kembali ia menyerukan agar bersama-sama menyediakan makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga Kota Medan dan Deli Serdang, yang membutuhkan.

“Kita bagikan ke seluruh masyarakat yang melintas seperti abang grab atau ojol, penarik becak dan lain-lain, dengan harapan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu, dan masyarakat yang mampu dapat tersentuh dan membuat aksi serupa,” tandasnya.

Baca Juga : Arogansi Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumenep Memalukan, Tidak Faham Aturan?

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi IKH, Novita Sari. Ia menyampaikan, “Jumat kali ini saya menarik, karena sangat membantu masyarakat yang berada di sekitar dan luar kampus IKH,” ujarnya.

Baca Juga :  Seorang WNI Tewas di Texas, HMI Cabang Medan : Ini Pelanggaran HAM Berat

Lebih lanjut Novi menuturkan, kegiatan berbagi makanan tentu sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Banyak masyarakat di sekitar kita masih sangat perlu bantuan untuk bisa makan, kegiatan yang kita lakukan saat ini dapat mewujudkan harapan negeri untuk saling membantu, mengasihi dan mengajarkan indahnya saling berbagi,” tukasnya.