Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Wartawan Sapudi Berulah, Tenyata Ini yang Dibagikan Kepada Tenaga Honorer

Avatar of Okedaily
9
×

Wartawan Sapudi Berulah, Tenyata Ini yang Dibagikan Kepada Tenaga Honorer

Sebarkan artikel ini
Wartawan Sapudi Berulah, Tenyata Ini yang Dibagikan ke Tenaga Honorer Setempat
Antrian pengendara motor saat mengisi BBM Pertalite gratis di depan kantor AWALS Sumenep. ©Okedaily.com

OKEDAILY, MADURA Aliansi Wartawan dan LSM Sapudi (AWALS) Kabupaten Sumenep, gelontorkan BBM jenis pertalite gratis kepada tenaga honorer kesehatan maupun guru yang ada di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Sedikitnya ada 200 liter BBM jenis pertalite dibagikan kepada pengendara motor yang melintas di depan Kantor AWALS Sumenep, Jalan Raya Adipoday, Kecamatan Gayam, Jumat (18/11), khususnya bagi para tenaga honorer.

Kordinator Wartawan Sapudi, Fero Feriyanto, menyampaikan bantuan BBM pertalite gratis ini merupakan upaya kepedulian terhadap tenaga honorer di Pulau Sapudi, yang mengabdikan dirinya tanpa pamrih di Puskesmas maupun lembaga pendidikan.

Baca Juga : Andi Setiawan, Kader Milenial Demokrat Jatim Resmi Mendaftar Caleg 2024

Di tengah nasib tenaga honorer yang mulai digantung profesinya saat ini, sejumlah Wartawan Sapudi merasa prihatin, sehingga berupaya memberikan bantuan semampunya yang dikemas dalam agenda ‘Jumat Berbagi’.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Tindak Pidana Penipuan Berdamai, Polres Sumenep Terbitkan SP3?

Menurut Fero, dengan adanya penyaluran BBM gratis ini, setidaknya dapat meringankan beban agar sehari dua hari kedepan tenaga honorer tidak perlu mengisi bensin saat hendak berangkat tugas.

“Setidaknya walaupun sedikit, semuanya sama-sama kebagian, baik honorer di Puskesmas maupun guru sekolah,” ujar Komisaris Utama PT Rumah Karya Mediatama itu.

Baca Juga : Dugaan Tindak Pidana Penipuan Kembali Mencuat, Widiarti : Kita Chek Dulu

Fero mengaku, di Pulau Sapudi ada ratusan guru honorer yang tersebar di tingkat TK, SD dan SMP. Sedangkan tenaga honorer kesehatan dan bidan yang tersebar di Puskesmas Nonggunong dan Puskesmas Gayam, kurang lebih sekitar 80 orang.

“Mungkin tenaga honorer ada yang tidak kebagian BBM gratis, akan tetapi kami akan terus berupaya untuk bisa menyalurkannya pada agenda berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Giliran Relawan Jokowi Laporkan Tanah Uruk Haji Asis

Selain itu, Fero menjelaskan bahwa program kepedulian sosial masyarakat ini akan menjadi agenda bulanan. Bahkan, bentuknya pun berbeda-beda.

Baca Juga : Arogansi Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumenep Memalukan, Tidak Faham Aturan?

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan penyaluran ratusan beras gratis kepada kaum dhuafa yang berada di lingkungan dekat dengan kantor Wartawan Sapudi itu.

“Alhamdulillah, setelah Kantor diresmikan beberapa minggu yang lalu, kami sudah dua kali mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan di depan kantor,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Fero menyampaikan bahwa untuk selanjutnya, pihaknya juga akan mengadakan program bagi-bagi BBM solar gratis yang dikhususkan untuk para nelayan di Kecamatan Gayam dan Nonggunong.

Baca Juga : Pekerjaan Jasa Tenaga Kebersihan pada Sekretariat Daerah Probolinggo, Ini Temuannya

“Kami juga akan melakukan bagi-bagai solar gratis, waktunya masih belum ditentukan, semoga saja temen-temen Wartawan masih diberi kesehatan,” tutupnya.

Baca Juga :  Lantunkan Asmaul Husna, Kreativitas Polsek Pusakanagara Bangunkan Sahur Warganya

Ditempat yang sama, salah satu tenaga honorer di Kecamatan Gayam, Nuris menyampaikan rasa terimakasih karena sudah dibantu BBM Pertalite gratis.

Dia berharap, agar Aliansi Wartawan Pulau Sapudi tetap diberi kesehatan agar terus menebarkan manfaat dengan berbagai macam bentuk kegiatan sosial kepada masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Jember Belum Menindaklanjuti Perbaikan Kebijakan Akuntansi?

“Saya terima kasih sudah diberi bantuan BBM gratis, semoga terus membawa manfaat, dan nanti minimal ada lagi,” pungkasnya, sembari tersenyum.

Aliansi Wartawan Sapudi merupakan gabungan beberapa perusahaan media yang berada di pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Adapun perusahaan media yang tergabung di dalamnya adalah Sumenep News, Suara Madura, Detik One, Lensa Madura, Teras Pulau, Trans Madura dan Mata Madura.