Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Jelang Ramadhan 1444H, Kasatpol PP dan Damkar Sumenep Agendakan Gelar Patroli

Avatar of Okedaily
3
×

Jelang Ramadhan 1444H, Kasatpol PP dan Damkar Sumenep Agendakan Gelar Patroli

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadhan 1444H, Kasatpol PP dan Damkar Sumenep Agendakan Gelar Patroli
Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Sumenep, Ach. Laili Maulidy. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, MADURA Menjelang masuknya bulan suci ramadhan tahun 2023, satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumenep, tengah merencanakan patroli berbagai wilayah di Kota Keris.

Disampaikan Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Sumenep, Ach. Laili Maulidy bahwa agenda patroli ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada saat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Sesuai agenda sudah direncanakan untuk patroli sebelum ramadhan, kegiatan patroli itu dilakukan agar umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar,” jelas mantan Kabag Perekonomian Setdakab Sumenep tersebut, Kamis (16/3), saat dihubungi media ini.

Baca Juga :  Pemkab Sampang dan Kementerian Kominfo Teken Nota Kesepakatan Smart City

Laili sapaan karib Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Sumenep ini, juga akan memberikan himbauan kepada para pelaku usaha rumah makan agar tidak beraktivitas di siang hari, selama bulan suci Ramadhan.

“InsyaAllah di bulan ramadhan nanti, kami akan mengimbau pelaku usaha rumah makan agar tidak beraktivitas di siang hari, sehingga tidak mengganggu jalannya ibadah puasa umat Islam,” papar Laili.

Akan tetapi kata Laili, pihaknya akan tetap menunggu surat edaran baik dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan juga Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Lima Kali Berturut-turut, Pemkab Sampang Membanggakan Kembali Raih Opini WTP

“Biasanya, surat edaran itu akan disebarluaskan tujuh hari menjelang puasa. Kalau dari Pemkab biasanya edaran itu dari bagian Kesmas,” pungkas Laili.