Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Kabar Gembira, RSUD Moh Anwar Sumenep Akan Menambah Dokter Spesialis

Avatar of Okedaily
38
×

Kabar Gembira, RSUD Moh Anwar Sumenep Akan Menambah Dokter Spesialis

Sebarkan artikel ini
Kabar Gembira, RSUD Moh Anwar Sumenep Akan Menambah Dokter Spesialis
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. ©Okedaily.com/Ist

SUMENEP, OKEDAILY Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep berharap dengan adanya penambahan dokter spesialis kemoterapi yang semula hanya ada satu di Kabupaten Sumenep, Madura, akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan dr. Erliyati, M.Kes. selaku Direktur saat dikonfirmasi oleh media ini. Ia menyampaikan bahwa saat ini dokter spesialis terutama Kemoterapi di Kabupaten Sumenep hanya ada satu, oleh karena itu dia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar kiranya menambah dokter spesialis.

“Saat ini di rumah sakit RSUD dr. H. Moh. Anwar hanya ada satu dokter spesialis kemoterapi, saya rasa itu tidak cukup, dan perlu ditambah lagi” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil APBD 2022

Demi pelayanan kesehatan, Ia berharap Pemda bisa mempertimbangkan penambahan tenaga medis khususnya dokter spesialis dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Sebab standar pelayanan yang ada di Rumah Sakit plat merah tersebut semakin lengkap, tetapi kekurangan tenaga medis spesialis.

”Standar pelayanan di kami ini terbilang sangat lengkap, namun masih terbatas atau kekurangan tenaga medis sepesialis.”terangnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tenaga medis yang ada saat ini sangat bagus, dengan dimana tenaga medis yang ada sudah setara seperti tenaga medis lainnya yang terdapat di Rumah Sakit Kota-kota besar seperti Surabaya misalnya.

Baca Juga :  Jangan Nunggu Sakit, Kepala Puskesmas Kalianget Himbau Masyarakat Segera Daftar UHC

”Tenaga medis yang ada sekarang tidak jauh beda dengan rumah sakit besar yang ada di kota-kota besar seperti Kota Surabaya.”pungkasnya.