Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Kapolres Edo Ngopi Bareng PJI Sumenep, Implementasi Piramida Kapolda Jatim

Avatar of Okedaily
41
×

Kapolres Edo Ngopi Bareng PJI Sumenep, Implementasi Piramida Kapolda Jatim

Sebarkan artikel ini
Kapolres Edo Ngopi Bareng PJI Sumenep, Implementasi Piramida Kapolda Jatim
Ketua PJI Sumenep, Andi Kusmanto, menggunakan rompi pemberian Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, sebagai simbol kemitraan. ©Okedaily.com/ist

OKEDAILY, MADURA – Satukan visi dan misi, Kepolisian Resor atau Polres Sumenep terus berupaya menjalin sinergitas dengan berbagai elemen di Kabupaten ujung timur Pulau Madura. Salah satunya dengan awak media.

Piramida merupakan program yang wajib diimplementasikan oleh segenap jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, setelah resmi dicetuskan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Kali ini program itu menyasar organisasi Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Jurnalis Indonesia (DPC PJI) Kabupaten Sumenep, mendapat giliran ngopi bareng yang bertajuk Piramida tersebut.

Diketahui, kegiatan ngopi bareng media yang disingkat Piramida untuk meningkatkan sinergitas antara Kepolisian dan awak media tersebut digelar di Cafe Brobaks Jalan Urip Sumoharjo, Kota Sumenep, Madura, Sabtu (12/8/2022) malam.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan, kegiatan Piramida tidak lain untuk menjalin sinergitas agar tetap searah dan sejalan dengan Kepolisian guna tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :  Tanpa Canggung, Polwan Cantik Karawang Ini Bagi-Bagi Santap Sahur
Kapolres Edo Ngopi Bareng PJI Sumenep, Implementasi Piramida Kapolda Jatim
Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko (kaos hitam). ©Okedaily.com/ist

“Program Piramida atau ngopi bareng dengan awak media ini dicetuskan oleh Kapolda Jatim dan sudah berjalan kurang lebih 8 bulan, dan wajib diterapkan oleh semua Kapolres dan jajarannya,” ujar Kapolres Edo.

Perwira lulusan Akpol 2003 yang dibanjiri apresiasi berbagai kalangan Bumi Arya Wiraraja itu meminta, agar media berperan serta, untuk mengedukasi masyarakat dan turut mensukseskan semua program Polri.

“Karena peran media itu sangat penting, oleh karenanya program Piramida ini sangatlah positif untuk kita semua,” tukas Kapolres Edo, yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit V Dittipidkor Bareskrim Polri.

Kapolres Edo yang baru menjabat Kapolres Sumenep sejak 12 Juli 2022 lalu, kepada DPC PJI Kabupaten Sumenep berpesan agar menjadi wadah perjuangan dalam mengedukasi hal-hal positif demi kemajuan Kota Keris.

Baca Juga :  Kolaborasi IPNU Sumut Bersama Ruang Baca Kota Sibolga Giat Aksi Sosial di Bulan Suci

“Hanya itu harapan kami, semoga PJI Sumenep turut serta berperan untuk menciptakan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, red) di Kabupaten Sumenep,” tandas Kapolres Edo, mantan Wakapolres Jember tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PJI Kabupaten Sumenep, Andi Kusmanto menyampaikan terimakasih terhadap Kapolres Sumenep Edo Satya Kentriko berserta jajaran, atas undangan ngopi bareng Piramida kepada organisasi kewartawanan yang dipimpinnya itu.

Kapolres Edo Ngopi Bareng PJI Sumenep, Implementasi Piramida Kapolda Jatim

“Terimakasih untuk Kapolres Sumenep beserta jajaran, atas undangan ngopi bareng Piramida ini, PJI siap mendukung Polres Sumenep,” ungkap Andi Kusmanto.

Selain itu, Andi Kusmanto berharap PJI Sumenep dan Polres Sumenep tetap menjadi mitra yang baik untuk mewujudkan dan terciptanya Harkamtibmas, “kami akan terus mendukung kinerja Kepolisian Resort Sumenep,” ucapnya.

Secara khusus, lanjut Andi, PJI Sumenep mengapresiasi program Piramida ini, bahwa Kapolres Sumenep telah melakukan berbagai ikhtiar dengan terobosan barunya, seperti kegiatan anjangsana ke para tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap jajaran Polsek.

Baca Juga :  Majelis Taklim Muallaf Kuta Utara Peringati Milad, Wayan Adi : Menjaga Rasa Persatuan dan Kesatuan

“Hal itu patut diapresiasi, karena untuk menyukseskan sebuah terobosan brilian membutuhkan keseriusan, kerja keras, tenaga dan pikiran,” kata Andi Kusmanto, Wapemred media online mitrabangsa.id tersebut.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan Piramida tersebut ialah Kapolres Edo, Wakapolres Soekris Tri Hartono, Kasatreskrim Fared Yusuf, Kasatlantas Lamudji, Kasi Humas Widiarti S dan KBO Intelkam Agus Rusdiyanto. Adapun dari unsur wartawan yakni Andi Kusmanto dan segenap anggota PJI Sumenep.

>>> Dapatkan Update Informasi Pilihan Setiap Hari, Dengan Bergabung di Grup Telegram OKEDAILY.COM Update. Caranya >Klik Disini< dan Join. Pastikan Anda Telah Menginstal Aplikasi Telegram Terlebih Dahulu di Ponsel.