Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Massa Pontren Bersama Polres Sumenep Komitmen Brantas Narkoba

Avatar of Okedaily
×

Massa Pontren Bersama Polres Sumenep Komitmen Brantas Narkoba

Sebarkan artikel ini
Massa Pontren Bersama Polres Sumenep Komitmen Brantas Narkoba

SUMENEP – Majelis Silaturrahim Alumni Pondok Pesantren (Massa Pontren) Kabupaten Sumenep melaksanakan acara Rutinan seperti biasa tiap akhir pekan. Pertemuan kali ini bertepatan pada minggu pertama awal bulan 4 Rajab 1443 Hijriyah, Sabtu (5/2).

Diketahui acara rutinitas Massa Pontren Kabupaten Sumenep ini, dilaksanakan di Dusun Polalang Masagit Desa Gapura Barat Kecamatan Gapura, tepatnya di Komplek Naqsabandiyah Al Ahmady dalem KH. Izzul Munibin Syakur. Pertemuan kali ini, dikemas dengan khataman Sholawat Nariyah 4444 dan Musyawarah yang berkenaan dengan Masyarakat Sumenep.

Dalam hal ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya, karena menghadirkan dari Forkopimda dan Forkopimka setempat. Diantara yang diundang ialah Bupati Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep.

Adapun pada kesempatan ini, dari pihak Forkopimda yakni Bupati Sumenep diwakilkan Camat Gapura, dan Kapolres Sumenep diwakili oleh Kasat Reskoba Taufiq Hidayat, serta juga hadir Ketua DPRD Sumenep KH. Abd. Hamid Ali Munir. Sedangkan dari pihak 0827/Kodim Sumenep hingga acara selesai, belum mendapatkan konfirmasi kedatangan.

Baca Juga :  Sarah Desideria Mendapatkan Penghargaan "DR. Manumukt Manav Distingushed Service Award 2021"

Ketua Massa Pontren Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Azis Hosni dalam sambutannya, sangat mengharap kepada pihak terkait untuk betul menekankan dampak sosial akibat kebebasan atau kenakalan remaja kekinian.

Pasalnya, remaja yang selama ini terlihat sangat begitu bebas tidak mengenal waktu dalam berkumpul, kata Ketua Massa Pontren, seperti yang sering terlihat dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Sumenep hingga larut tengah malam.

Kasat Reskoba Polres Sumenep dalam kesempatan yang sama mengucapkan apresiasi atas kepedulian terhadap penekanan pergaulan bebas dikalangan para remaja.

Beberapa malam sebelumnya, Taufik Hidayat menambahkan bahwa, pihaknya juga telah melakukan tes urin dibeberapa kafe yang ada di Sumenep.

“Hal ini kami sangat mengapresiasi atas kepedulian para Kyai, Tokoh, Massa Pontren, yang mana bisa bersinergi untuk kebaikan bersama menekan kenakalan remaja terutama yang berkaitan dengan Narkoba juga trek-trekan (Balap Liar, red),” Ujarnya.

Massa Pontren Bersama Polres Sumenep Komitmen Brantas Narkoba

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Hamid Ali Munir dalam tanggapannya mengatakan,Kami nanti saat pertemuan dengan pihak Forkopimda, akan menyampaikan terkait dalam pertemuan ini” Tukasnya.

Baca Juga :  Memperingati Harlah ke-5, KSB Peduli Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

Selanjutnya, pihak Massa Pontren Sumenep mengharap tindak lanjut dari pihak terkait bagaimana untuk bergerak dalam hal ini, dan tentunya juga siap andai dibutuhkan untuk membantu serta bersinergi. Tentu harapan pertemuan seperti itu bisa terus berlanjut walaupun tidak tiap bulan.

Hadir dalam Rutinan tersebut diantaranya, H. Thaifur Ali Wafa (Pembina), KH. Abdul Azis Hosni (Ketua), KH. Kholil Kawakib, KH. Ilyas (Pasongsongan), K. Mohammad Rusli, K. Abd. Qomar (Saronggi), KH. Mukafi, KH. Syamsul Arif, KH. Suhaili (Gapura), K. Sulamin (Dasuk), KH. Hamdi, KH. Ma’mun (Batang-Batang).