Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Nasional

Pasar Bekas Terminal Dikunjungi Presiden Jokowi Seusai Resmikan Bandara Trunojoyo

Avatar of Okedaily
17
×

Pasar Bekas Terminal Dikunjungi Presiden Jokowi Seusai Resmikan Bandara Trunojoyo

Sebarkan artikel ini
Pasar Bekas Terminal Dikunjungi Presiden Jokowi Seusai Resmikan Bandara Trunojoyo
Asmuni Ketua Bara Nusa Sumenep, sambut Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep. ©foto/istimewa

SUMENEP – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa Presiden Jokowi, pada Rabu (20/4), mendatangi Kota Keris guna meresmikan Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Madura.

Mendarat di Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo, sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi langsung memimpin seremonial peresmian satu-satunya bandar udara di Madura itu.

Selepas peresmian Bandara Trunojoyo, Presiden Jokowi langsung menuju ke Pasar Anom. Tempat usaha rakyat tersebut merupakan pasar terbesar di Bumi Arya Wiraraja.

Untuk selanjutnya, Presiden Jokowi mendatangi Pasar Bangkal Kota Sumenep. Diketahui sebelumnya, tempat usaha rakyat yang satu ini adalah bekas terminal angkutan darat.

Baca Juga :  Astaga, Sanak Saudara TKSK Sapeken Dominasi Agen e-Warung
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat memberikan bantuan langsung tunai di pasar bangkal Sumenep. ©foto/dapurrakyatnews

Pedagang di kedua pasar ini, antusias sambut kedatangan Presiden Jokowi yang bagikan BLT minyak goreng, yang mana memang masuk dalam agenda kunjungan selain peresmian Bandara Trunojoyo.

Presiden Jokowi saat mengunjungi kedua Pasar itu, menyerahkan BLT minyak goreng Rp300.000 kepada para peserta PKH dan pedagang.

Presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi saat memberikan bantuan modal kerja kepada salah satu pedagang di pasar Anom Sumenep. ©foto/istimewa

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja Rp1.200.000, dengan tujuan agar bisa digunakan untuk tambahan modal usaha.

Baca Juga :  Himbauan Ngawur, Kejari Sumenep Ambil Alih Kewenangan Dewan Pers?

Menurut pemerhati kebijakan publik Kabupaten Sumenep, Ferry Saputra, kehadiran Presiden Jokowi bukan hanya sekedar memberikan kebahagiaan bagi para pedagang di kedua pasar itu.

“Alhamdulillah hikmah Presiden Jokowi datang ke Sumenep, masyarakat jadi bisa merasakan pembangunan lagi,” ujarnya bernada menyindir, Rabu (20/4).

Dimaksud Ferry Saputra, ialah perbaikan akses jalan di Pasar Anom yang baru diperbaiki menjelang kunjungan Presiden Jokowi.

Pasar Anom Sumenep
Kondisi akses masuk pasar anom Sumenep. ©foto/istimewa

Hal itu diungkap seorang ibu rumah tangga yakni Bu Sri, yang biasa berbelanja di Pasar Anom untuk menu masakan bagi keluarganya.

“Dulu jalan di Pasar Anom itu rusak, apalagi kalau pas hujan jadi becek dan buat malas belanja. Tapi nyaman kalau sudah dibenerin seperti sekarang,” ungkap dia.

Hendaknya pola berpikir dan pelayanan yang diberikan para pejabat harus mulai diubah. Karena sejatinya Sumenep Melayani adalah untuk dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Sampang Resmikan Jalan Lingkar Selatan, Diberi Nama Pahlawan Nasional

Terima kasih Presiden Jokowi atas kunjungannya. Berkat kehadiranmu pembangunan Sumenep dapat dirasakan lagi oleh masyarakat.