Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Pelantikan PC SEMMI Kota Binjai Sekaligus Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Avatar of Okedaily
9
×

Pelantikan PC SEMMI Kota Binjai Sekaligus Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Pelantikan PC SEMMI Kota Binjai Sekaligus Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW
Pelantikan Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Kota Binjai. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Kota Binjai menggelar pelantikan pengurus dan tausiyah kepemudaan maulid Nabi Muhammad SAW, di aula pendopo umar baki, Kota Binjai, Kamis (13/10).

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kesbangpol Kota Binjai, Pengurus Syarikat Islam Sumatera Utara, SEMMI Sumatera Utara, SEMMI Kota Binjai, Ketua KNPI Kota Binjai, serta unsur kepemudaan dan elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Sekretaris Kesbangpol Kota Binjai menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang SEMMI Kota Binjai. Ia pun berharap agar para pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Ashonar Kota Malang Gandeng CV Yada Wasista Wijaya Gelar Bansos dan Santunan Anak Yatim

Selain dapat sejalan dengan pembangunan Kota Binjai, dia berharap SEMMI juga harus dapat menjadi perekat dan mengikat dalam misi organisasi ini tanpa melupakan penguatan organisasi dan peningkatan kapasitas untuk memakmurkan negeri.

“Saya juga berharap kepada SEMMI Kota Binjai agar dapat bersinergi dan mampu menjalin hubungan dengan baik, harmonis dengan pemerintah kota Binjai dan segenap elemen masyarakat yang ada di Kota Binjai,” ucap Nelly Rosa Hasibuan.

Disisi lain dalam sambutan Ketua KNPI Kota Binjai Agus Purwanto mengatakan “Binjai sebagai wilayah strategis, sangat dibutuhkan pemuda dan mahasiswa yang mampu bekerja sama dalam pembangunan, terkhusus pembangunan dalam peningkatan SDM dan akhlakul karimah,” katanya.

Baca Juga :  Masjid Al-Ikhlas Gelar Sholat Jumat Perdana, Al-Habib Ali : Tempat Terbaik Menurut Allah

Pelantikan PC SEMMI Kota Binjai Sekaligus Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Sementara itu perwakilan pengurus wilayah SEMMI Sumut, Yusuf Elfa Sagala menyampaikan ”Semoga organisasi ini tetap berjalan dan makin sukses ke depannya. Serta mahasiswa dengan pemerintah dapat bersinergi dalam sosial kontrol, memberikan solusi serta masukan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama ketua umum pengurus cabang SEMMI Kota Binjai menuturkan “Kami hadir sebagai aktivis sekaligus organisasi yang mampu memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Kota Binjai dan sebagai penyeimbang mitra kritis pemerintahan kota,” tukasnya.

Baca Juga :  Senjata Api Pelaku Perampok di Pasar Simpang Limun Medan Disita

Lebih lanjut ia mengatakan “Semoga organisasi SEMMI ini tetap berjalan dan makin sukses ke depannya. Serta mahasiswa dengan pemerintah dapat bersinergi dalam sosial kontrol, memberikan solusi serta masukan,” pungkasnya.

Di akhir acara pelantikan, juga diisi dengan tausiyah kepemudaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh al-Ustadz M. Prayudha, M.HI. “Untuk para pemuda agar bersemangat dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin modern, dan bisa mengambil contoh kehebatan seorang pemuda-pemudi islam di masa lalu untuk di terapkan pada masa kini,” acara pun diakhiri dengan doa yang penuh khidmat.