Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Avatar of Okedaily
10
×

Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial
Para peziarah menaburi bunga. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-49, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai menggelar ziarah makam pahlawan di TMP Syuhada Kota Binjai, Sabtu (23/07/2022).

KNPI adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan Tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada, 23 Juli 1973 silam.

DPD KNPI Kota Binjai dibawah kepemimpinan Agus Purwanto ini juga turut melaksanakan bakti sosial di dua lokasi Panti Asuhan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, yang bertepatan jatuh ditanggal 23 Juli.

Walaupun sebelumnya sempat diguyur hujan deras, seluruh jajaran DPD KNPI Kota Binjai tetap melanjutkan rangkaian ziarah di TMP Syuhada Kota Binjai setelah hujan redah.

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Perduli Wampu Apresiasi Prestasi Kapolres Langkat

“Hujan yang turun ini Rahmat dari Allah, kita patut bersyukur. Di tengah rintiknya hujan yang turun jadikan sebuah muhasabah untuk mengingat jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan diri dengan cucuran air darah,” ucap Agus Purwanto.

Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

“Kita yang sudah menyempatkan waktu serta langkah untuk hadir di TMP Syuhada ini adalah pemuda-pemuda pilihan pada momentum HUT KNPI, pemuda pilihan yang sudah ditetapkan oleh Allah untuk hadir memberikan upaya serta doa untuk pahlawan bangsa,” ujar pria yang dulunya pernah menjabat Wasekjen PB HMI periode 2010-2012.

Dalam kesempatan HUT KNPI yang hampir setengah abad ini, ia mengajak agar kegiatan tersebut dijadikan sebuah refleksi untuk memupuk rasa persatuan, kesatuan, kekeluargaan, persaudaraan lintas kebhinekaan berdasarkan norma UUD 1945 dan Pancasila.

Baca Juga :  Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep Kembali Beraksi

“Dengan ziarah ini, semoga jiwa nasionalis kita terus meningkat agar kita menjadi pemuda yang mampu berdaya saing dengan positif di segala sektor dan bidang, semata-mata hanya mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan kualitas SDM yang sesuai dengan kemampuan kita,” harap Agus Purwanto, yang juga seorang Akademisi di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Binjai.

Usai ziarah, Agus Purwanto yang juga bertindak sebagai pembina upacara ziarah makam pahlawan, mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Kota Binjai.

Khususnya terhadap jajaran panitia, para pimpinan OKP/Ormawa/OKI yang berhadir, Ikatan Bikers Binjai, Karang Taruna Kota Binjai dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung acara sehingga berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan PC SEMMI Kota Binjai Berbagi Sembako Kepada Anak Yatim

Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Beranjak dari TMP Syuhada Kota Binjai, Agus Purwanto mengajak para jajaran untuk bergegas ke dua lokasi Panti Asuhan dalam rangka Bakti Sosial HUT KNPI ke-49 sembari memperingati Hari Anak Nasional, yang beralamat di Kelurahan Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan dan di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Binjai Kota.

>>> Dapatkan Update Informasi Pilihan Setiap Hari, Dengan Bergabung di Grup Telegram OKEDAILY.COM Update. Caranya >Klik Disini< dan Join. Pastikan Anda Telah Menginstal Aplikasi Telegram Terlebih Dahulu di Ponsel.