Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik, BEMNUS Jatim : Buah Dari Kerja Nyata Kapolri dan Jajarannya

Avatar of Okedaily
×

Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik, BEMNUS Jatim : Buah Dari Kerja Nyata Kapolri dan Jajarannya

Sebarkan artikel ini
Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik, BEMNUS Jatim : Buah Dari Kerja Nyata Kapolri dan Jajarannya
Dok. Syahrul Ihza Romadhon (kiri) Koorda BEM Nusantara Jawa Timur. ©Okedaily.com

OKEDAILY, JATIM Koorda Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Jawa Timur, mengapresiasi kinerja Polri mengembalikan tingkat kepercayaan publik. Pasalnya, menurut survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia (IPI), dari badai isu dalam dasawarsa ini semakin meningkat.

Disampaikan Syahrul Ihza Romadhan, selaku Koorda BEM Nusantara Jatim menilai bahwa sikap tegas atas pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menimbulkan efek positif di tubuh internal kepolisian.

“Tentu saja ini buah dari kerja nyata Kapolri dan jajarannya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat ditengah badai isu yang menerpa tubuh Polri saat ini,” ujar Syahrul, Rabu (29/3), kepada awak media Okedaily.com.

Baca Juga :  Berlagak Preman Mantan Kades Batuampar Aniaya Wartawan Sumenep, Ini Sikap PWRI Jatim

Ia juga mengatakan, bahwa angka kepuasan publik terhadap Polri ialah sebesar 70,8 persen, bukanlah angka yang mudah untuk dicapai tanpa adanya kerja keras seluruh elemen kepolisian.

“Pada akhirnya kita semua bersyukur dan berharap kepercayaan publik terhadap kepolisian bisa dipelihara dan ditingkatkan lagi kedepannya dengan kerja-kerja nyata,” tukas Syahrul.

Sementara itu, Syahrul juga memaparkan hasil responden terkait kepercayaan terhadap lembaga Polri, dengan klasifikasi sangat percaya 10,3%, cukup percaya 60,5%, kurang percaya 26%, tidak percaya sama sekali 2,2%, tidak tahu/tidak jawab 0,9%.

Baca Juga :  Ombudsman Akan Panggil Para Pihak Maladministrasi Lapangan Futsal Talango?

“Angka meningkatnya kepercayaan publik terhadap kepolisian ini menjadi catatan penting, agar kedepannya kepolisian semakin konsisten terhadap tugasnya sebagaimana mestinya,” pungkas Syahrul.

Sebelumnya, IPI merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap lembaga Polri, pada Februari-Maret 2023. Menghasilkan tingkat kepercayaan terhadap instansi penegak hukum tersebut meningkat, berada di angka sekitar 70,8 persen.