Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Refleksi Hari Pahlawan, PMII Komunis Gelar Apel Akbar

Avatar of Okedaily
×

Refleksi Hari Pahlawan, PMII Komunis Gelar Apel Akbar

Sebarkan artikel ini
Refleksi Hari Pahlawan, PMII Komunis Gelar Apel Akbar
Salah satu kader PMII Komunis saat diminta pendapat oleh moderator tentang refleksi pahlawan. ©Okedaily.com/Hainor Rahman

OKEDAILY, JATIM Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Malang (Komunis) menggelar refleksi hari pahlawan dengan tajuk ‘Apel Akbar Kader PMII Unisma‘ di halaman Gedung Usman Bin Affan Unisma, Kamis (10/11).

Dalam gelaran Apel Akbar ini terdapat beberapa rentetan kegiatan diantaranya aksi simbolik, tahlilan, doa bersama, panggung mahasiswa dan renungan atas jasa pahlawan serta korban tragedi kanjuruhan.

Musa, Wakil Ketua II Biro Pengelolaan Opini dan Mobilisasi Aksi mengatakan bahwa refleksi hari pahlawan sudah menjadi kegiatan rutinitas PMII Komunis mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Baca Juga : Bawaslu Sumenep Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Sekedar Gugur Kewajiban?

Pasalnya, mengenang jasa para pahlawan bangsa merupakan satu entitas mengembalikan semangat juang generasi muda dan komitmen menjaga cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Komunitas Ourhand Gelar Hard Core, Malang Youth Culture

Ia juga menegaskan bahwa PMII memiliki spirit kebangsaan. Dimana telah tertuang dalam tujuan PMII yakni berkomitmen menjaga cita-cita kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu sudah semestinya sebagai kader PMII reflektif terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan.

Refleksi Hari Pahlawan, PMII Komunis Gelar Apel Akbar
Kader PMII Komunis saat mengheningkan cipta dengan seribu lilin. ©Okedaily.com/Hainor Rahman

“Bagi kader PMII Komunis, kemerdekaan harga mati bukanlah sebatas slogan belaka. Namun, jiwa raga kami ku persembahkan untuk bangsa demi menjaga cita-cita perjuangan bersejarah bagi perjalanan kehidupan rakyat Indonesia yang berdaulat,” ucap Musa kepada awak media okedaily.com.

Baca Juga : Armatim Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Kegiatan Apel Akbar Kader PMII Unisma sangat meriah dan menggugah jiwa pergerakan kader. “Dibuktikan dari antusias kader PMII Komunis yang di komandoi sembilan Ketua Rayon menampilkan ragam penampilan mulai dari orasi ke PMII-an, kebangsaan, puisi kepahlawanan dan teater perjuangan kemerdekaan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kopri Sumenep Turun ke Jalan, Nur Waida : Aksi Bisu Seperti Bisunya Sang Penguasa

Harapannya, PMII Komunis kedepan lebih aktif mengadakan kegiatan refleksi hari bersejarah dalam perjalanan kemerdekaan. “Maka dari itu mari kita kokohkan komitmen perjuangan dan kesiapan jiwa raga kita untuk melanjutkan perjuangan pahlawan bangsa,” tutupnya.