Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep Kembali Beraksi

Avatar of Okedaily
×

Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep Kembali Beraksi

Sebarkan artikel ini
Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep Kembali Beraksi
Syaiful Anang, Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep [okedaily.com / Aditya]

Okedaily.com, Sumenep – Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Karang Taruna Kabupaten Sumenep, yang juga Relawan Vaksin. Kembali mengadakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar di Cafe D’Jati BUMDes Sejati Desa Jate, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (13/11).

Pandemi Covid-19 belum benar-benar usai, namun kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi belum sepenuhnya tergerak, berbagai macam kegiatan pun terus dilakukan oleh Relawan Vaksin.

Walau perjuangan Relawan Vaksin untuk memberi pencerahan terus dilakukan, kelompok anti vaksin yang terhasut hoax masih menjadi pemenang sementara di Kabupaten Sumenep.

Terbukti dengan rendahnya capaian vaksin di Sumenep hingga saat ini. Tetapi hal tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi Syaiful Anang, Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Karang Taruna Kabupaten Sumenep yang juga Relawan Vaksin.

Terbaru, menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Sumenep kepada Kepala Universitas dan Kepala SLTP/SLTA Se-Kabupaten Sumenep, perihal percepatan vaksinasi Covid-19 kepada Mahasiswa dan Pelajar SLTP/SLTA.

Syaiful Anang, Relawan Vaksin kembali mengadakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran para pelajar SLTP dan SLTA sesuai dengan apa yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Sumenep.

Baca Juga :  Sudah Teken Pernyataan, Tak Buat Mantan PJ Kepala Desa Sokarammi Timur Tanggung Jawab

Kegiatan tersebut berlokasi di BUMDes Jate dimana Syaiful Puja panggilan beken Syaiful Anang, juga menjabat sebagai Direktur BumDes tersebut. Dirinya menerangkan, berangkat dari keprihatinan yang mendasari usaha desa yang dipimpinnya mengadakan kegiatan vaksinasi.

Menurut Syaiful Puja, salah satunya adalah geliat lembaga pendidikan yang ada seperti, SLTPN 2 Giligenting masih belum mengadakan sosialisasi dan giat vaksin di sekolahnya. Padahal siswanya sangat ingin divaksin.

“Dan itupun harus ada sinergitas dari masing-masing dinas terkait demi tercapainya vaksinasi. Karena Surat Edaran Bupati Sumenep tidak hanya ditujukan kepada kepala desa dan kecamatan saja melainkan kepada kepala sekolah SLTP dan SLTA,” ungkapnya.

Kemudian, kata Syaiful Puja, dirinya yakin jika stakeholder yang ada di Giliraja seperti kepala sekolah tingkat menengah bisa bekerja sama dengan baik untuk bagaimana vaksinasi di Giliraja mencapai target. Capaian vaksin di Giliraja akan Maksimal.

“Alhamdulillah vaksinasi yang kami gelar di Cafe D’Jati BUMDes Sejati Desa Jate berjalan dengan lancar dan aman. Antusiasme masyarakat dalam hal ini para pelajar sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin,” jelasnya.

Dari pantauan Okedaily.com di lokasi kegiatan vaksinasi berlangsung, dari target awal sejumlah 100 siswa, tercapai sebanyak 67 orang yang melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Kapolresta Deli Serdang Tutup Program Tahfidzul Qur'an & Tahfidzul Hadits

Kegiatan inisiatif Syaiful Puja, juga merupakan komitmen kuat Karang Taruna Kabupaten Sumenep untuk dapat terus mendukung program pemerintah yakni vaksinasi. Seperti yang disampaikan oleh Nurahmat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep.

“Kami Karang Taruna Kabupaten Sumenep, yang merupakan organisasi kepemudaan sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Sumenep, memang terus menekankan kepada seluruh anggota akan pentingnya vaksinasi,” terangnya.

Nurahmat mengatakan, hal itu diimplementasikan langsung dengan membantu secara aktif giat vaksinasi, salah satunya dengan banyaknya anggota Karang Taruna Kabupaten Sumenep yang menjadi Relawan Vaksin.

Apa yang disampaikan Nurahmat memang dapat terlihat mulai saat kegiatan HUT Karang Taruna Nasional ke-61. Dimana salah satu agenda acara yang dilaksanakan adalah vaksinasi massal bagi masyarakat Sumenep.