Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Semarak Harlah NU Ke-96, IKSASS Rayon Sapudi Gelar Pengajian Akbar

Avatar of Okedaily
8
×

Semarak Harlah NU Ke-96, IKSASS Rayon Sapudi Gelar Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini
Semarak Harlah NU Ke-96, IKSASS Rayon Sapudi Gelar Pengajian Akbar
Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KH.R. Ahmad Azaim Ibrahimy, saat memberikan ceramah agama pada Harlah NU ke-96 di Pulau Sapudi. (c)okedailycom

SUMENEP – Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama’ (NU) Ke 96, Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Rayon Sapudi gelar acara pengajian akbar dan doa bersama di Lapangan SMPN 1 Gayam, Sumenep, Jawa Timur.Seni, Senin (31/01).

Acara tersebut dihelatkan bekerjasama dengan pemerintahan Desa Gayam, Palau Sapudi, dengan mendatangkan penceramah KH. R. Ach. Azaim Ibrahimy, Sebagai Pengasuh PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo,  ia juga merupakan tokoh ulama tersohor di Jawa Timur.

Baca Juga :  MDT Darussalam, Madrasah NU Pertama Gelar Lomba Taqdimul Qishshoh di Sapudi

Ketua Panitia, Zubaida mengatakan terselenggaranya pengajian akbar dan doa bersama ini sebagai wujud kerinduan para alumni Santri Sukorejo terhadap pengasuh.

Sehingga kata dia, para alumni bisa bersilaturahim dan sekaligus bisa memberikan siraman rohani kepada para penghadir setelah sekian lama  vakum akibat dari mewabahnya corona virus.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, suasana sudah membaik sehingga kita bisa melaksanakan acara ini, namun tetap menjalankan prokes,” Ujarnya.

Selain itu, Zubaida juga berharap agar dengan adanya kegiatan doa bersama ini, Negara Indonesia kembali pulih seperti semula, kemudian juga diselamatkan oleh sang penciptanya.

“Bukan hanya wabah covid, tapi semua bencana yang melanda negeri kita tercinta ini,” Imbuhnya.

Turut Hadir pada acara pengajian Akbar tersebut adalah para jajaran pengurus MWC NU  Kecamatan Gayam dan Nonggunong. Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, GP Ansor dan para Jama’ah Se-Pulau Sapudi. Sedangkan dari jajaran Forpimka Kecamatan Gayam  diwakili oleh Kapten Ardi Sumarja Danramil 0827/20 Sapudi.