Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Seminar Politik BEM Nusantara Sulsel, Tegaskan Kawal Pemilu 2024 Aman dan Damai

Avatar of Okedaily
×

Seminar Politik BEM Nusantara Sulsel, Tegaskan Kawal Pemilu 2024 Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini
Seminar Politik BEM Nusantara Sulsel, Tegaskan Kawal Pemilu 2024 Aman dan Damai
Korpus BEM Nusantara, Ahmad Faruuq. ©Okedaily.com/Alifian

OKEDAILY, MAKASSAR Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Selatan, mengadakan konsolidasi daerah dan seminar politik mengusung tema “Integritas Pemilu Menuju Indonesia Aman 2024” berlangsung di Hotel Remcy, Senin (6/02/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Sulsel, Faisal Amir, Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Dr. H. L. Arumahi, M.H. dan Kasubdit Politik Polda Sulsel memberi arahan pada sesi seminar politik.

Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Ahmad Faruuq menjelaskan, agenda ini selain konsolidasi dan seminar politik juga untuk menegaskan posisi BEM Nusantara tahun 2024 mendatang yang siap mengawal pemilu agar berjalan aman dan damai.

Baca Juga :  Mahasiswi Universitas Patompo Gowa Jadi Korban Pemerkosaan

“Tahun 2024 mendatang, kami (BEM Nusantara) sebagai representasi mahasiswa siap untuk mengawal jalannya pemilu serentak agar berjalan aman dan damai,” kata Faruuq, pada sesi pembukaan.

IMG 20230208 174005 e1675853030720Faruuq menambahkan, jika acara yang berlangsung di Sulawesi Selatan tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menciptakan pemilu yang aman dan damai di tahun politik 2024.

“Kami kali ini memberikan pemahaman pada mahasiswa yang akan berperan penting menentukan pemimpin masa depan Indonesia,” pungkasnya dalam keterangan.

Baca Juga :  GMNI Nias Selatan Lakukan Perekrutan Anggota Baru

Senada dengan itu, Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Sulsel, Adfan Astaman memaparkan bahwa dalam tema yang diambil konsolidasi daerah sesuai dengan posisi Indonesia saat ini. Mahasiswa akan menjadi bagian dari masyarakat untuk turut memberikan suara saat kontestasi politik 2024.

“Tahun ini kita memasuki tahun politik untuk mencari pemimpin. Suara kami (mahasiswa) akan memberikan sumbangsih Indonesia di masa mendatang, sehingga BEM Nusantara Sulsel mengangkat tema Integritas Pemilu Menuju Indonesia Aman 2024,” kata Adfan.