Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Universitas Amir Hamzah Kembali Gelar Bakti Sosial

Avatar of Okedaily
14
×

Universitas Amir Hamzah Kembali Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Universitas Amir Hamzah Kembali Gelar Bakti Sosial
Tujuan kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Universitas Amir Hamzah sebagai lembaga pendidikan yang punya peduli. (c)okedaily.com

MEDAN – Universitas Amir Hamzah kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat yang membutuhkan dengan berbagi sembako dan makanan sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama.

Kegiatan peduli sosial ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid19 yang bertajuk Universitas Amir Hamzah Berbagi, di sekitaran kampus yang beralamat di Jalan Pancing Pasar V Barat, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan, Sumut, Rabu (05/01).

Rektor Universitas Amir Hamzah, Prof. Dr. Tarmizi, S.H., M.Hum, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Amir Hamzah terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid19 yang masih belum membaik.

“Semoga dengan adanya kegiatan Universitas Amir Hamzah Berbagi ini, masyarakat kita bisa jadi lebih baik dan suasana akademik di kampus juga bisa jadi lebih kondusif serta kita bisa segera keluar dari pandemi Covid19,” kata Rektor Universitas Amir Hamzah.

Prof. Dr. Tarmizi, SH., M.Hum., juga ikut serta menyerahkan secara langsung bingkisan kepada setiap buruh Gojek yang melintas. Adapun kegiatan berbagi ini adalah yang ketiga kalinya dan akan terus digelar ke depannya dan menjadi program yang berkesinambungan setiap bulan.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Universitas Amir Hamzah sebagai lembaga pendidikan yang punya peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid19 ini,” ujarnya.

Disisi lain, Yopiza, S.H., selaku Koordinator acara menyampaikan bahwa, dengan adanya pandemi Covid19 begitu terasa dampak bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Dampak pandemi covid19 begitu terasa bagi masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. Kita dapat membantu mereka yang membutuhkan dengan memberikan berbagai bentuk bantuan sosial agar dapat meringankan beban mereka,” tutup Bu Yopiza.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat kampus di antaranya, Rektor Prof. Dr.Tarmizi, S.H., M.Hum., Wakil Rektor I Dr. Lela Erwany, SS., M.Hum., Dekan Fakultas Hukum Muhammad Husni, S.H., M.H., Dekan Fakultas Teknik Ir. Irpansyah, Srg. MT. MM.

Baca Juga :  Ketum Ormas PPKP Sambangi Kantor Gubernur Sumatera Utara

Tampak hadir juga Wakil Dekan I Fakultas Hukum Atika Sandra Dewi, SH. MH., Kepala Keuangan dan Kepegawaian Ir. Basyarulah Lubis, MM., Koordinator acara Yopiza, SH. MH., serta dihadiri oleh dosen dan staf Universitas Amir Hamzah serta Mahasiswa.