Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Harapan Tokoh Pemuda Jawa

Avatar of Okedaily
1
×

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Harapan Tokoh Pemuda Jawa

Sebarkan artikel ini
Peringati Sumpah Pemuda, Ini Harapan Tokoh Pemuda Jawa
Photo bersama PKB Pujakesuma Kota Binjai. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT Suku Jawa sebagai penduduk mayoritas di Kota Binjai, pada Jum’at (28/10), melalui organisasi paguyuban keluarga besar (PKB) putra Jawa kelahiran sumatera (Pujakesuma) memperingati hari sumpah pemuda ke-94 di Warung Anak Desa.

Ketua PKB Pujakesuma Kota Binjai, Drs. Eka Edi Sahputra memimpin Ikrar sumpah pemuda yang diikuti oleh jajaran pengurusnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PKB Pujakesuma Kota Binjai, dengan memberikan suapan kepada Tokoh Pemuda Jawa sekaligus Ketua DPD KNPI Binjai, Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos.

Baca Juga :  Pelantikan Kepengurusan BPD KKSS, Bentuk Kepedulian oleh Warga KKSS

“Jong Java adalah bagian dari sejarah penyatuan Pemuda di Indonesia, untuk itu mari menjaga persatuan bangsa dan menjaga martabat wong jowo dengan semboyan rukun raket regeng lan rumekso,” kata Eka, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga :  Pemuda Tabagsel Kota Binjai Masa Khidmat 2022-2026 Resmi Dilantik

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Harapan Tokoh Pemuda Jawa

Sementara itu, Agus Purwanto selaku Tokoh Muda Jawa mengatakan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh bangsa yang akan berperan di masa depan.

“Para pemuda harus menggunakan waktu terbaik untuk menjadi generasi emas bangsa Indonesia di masa depan, berikan niat, waktu, dan pikiran terbaik untuk menghadirkan kepemimpinan di masa depan,” ujar Agus.

“Semoga kelak Suku Jawa dapat terus berkontribusi membangun Negeri dalam menciptakan para pemimpin bangsa dan terkhusus kota Binjai tercinta,” harap pria yang tengah menempuh pendidikan Doktoral Ilmu Komunikasi di Universitas Sumatera Utara ini.

Baca Juga :  Presma STAIS Lubuk Pakam Apresiasi Kinerja Kadis Dukcapil Deli Serdang

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PKB Pujakesuma Kota Binjai Drs. Sumariono, Bendahara Mariono, Ketua Harian Sigit Permana dan unsur pengurus lainnya.