Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Usai Grebek Kediaman Kades Nonggunong, Ternyata Dirkrimsus Polda Jatim Geser Kesini?

Avatar of Okedaily
1
×

Usai Grebek Kediaman Kades Nonggunong, Ternyata Dirkrimsus Polda Jatim Geser Kesini?

Sebarkan artikel ini
Usai Grebek Kediaman Kades Nonggunong, Ternyata Dirkrimsus Polda Jatim Geser Kesini?
APMS Nonggunong yang dikabarkan tidak difungsikan yang semestinya sebagaimana telah diatur oleh pemerintah. ©Okedaily.com/Ilustrasi

OKEDAILY, MADURA Informasi digerebeknya rumah Kades Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Madura, berinisial HH menjadi perbincangan hangat di beberapa percakapan WhatsApp Group yang ada di Kota Keris. Ada yang prihatin dan ada juga yang menyangsikan kebenarannya.

Digerebeknya kediaman Kades Nonggunong HH oleh Polda Jatim, berawal informasi dari E (inisial) narasumber yang merupakan warga sekitar Desa Nonggunong, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi.

“Saat ini sedang berlangsung penggerebekan oleh Polda Jatim di tempat HH, mas,” ungkap E, Sabtu (27/8/2022) sekira pukul tiga sore.

Baca Juga :  Tuding Pemberitaan Tidak Riil, Seorang ASN Terancam Dipolisikan

Ia juga menyampaikan, bahwa setelah proses penggrebekan di tempat HH, personel Polda Jatim bergeser menuju agen penyalur minyak dan solar (APMS) Kecamatan Nonggunong yang berlokasi di Desa Sokarammi.

Menurut keterangan yang dibeberkan narasumber, sejumlah anggota Polda Jatim yang turun melakukan sidak langsung ke lokasi APMS karena terkait dengan lama tak difungsikannya pom bensin itu sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :  Giliran Relawan Jokowi Laporkan Tanah Uruk Haji Asis

“Ya benar mas terkait BBM (penggerebekan kediaman HH, red). Rekan-rekan dari Dirkrimsus yang memang telah melakukan lidik sebelumnya,” ujar sumber di internal Polda Jatim, Sabtu (27/8/2022).

Namun sumber internal Polda Jatim itu enggan memberikan keterangan lebih jauh atas penggerebekan terhadap HH, Kades Nonggunong sekaligus pengelola APMS plat merah Kota Keris tersebut.

“Untuk detailnya tunggu keterangan resmi saja ya, mas,” tukasnya.

Kemungkinan penggerebekan yang dilakukan Dirkrimsus Polda Jatim tersebut ialah terkait dengan APMS Nonggunong yang tidak pernah difungsikan.

Baca Juga :  Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep Kembali Beraksi

Sementara itu, juga santer terkait isu adanya pengalihan BBM yang diduga dijual di kediaman pribadi HH memang sudah lama beredar di masyarakat Nonggunong.

Informasi terakhir yang didapat, HH saat ini diamankan Dirkrimsus Polda Jatim di Kantor Polsek setempat. Hingga berita ini ditayangkan, nomor WhatsApp Kapolsek Nonggunong yang dihubungi pun menunjukkan memanggil alias tidak aktif.