Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kuliner

Warung BSA Nase’ Madhure Berikan Kehangatan Kuliner Khas Madura

Avatar of Okedaily
22
×

Warung BSA Nase’ Madhure Berikan Kehangatan Kuliner Khas Madura

Sebarkan artikel ini
Warung BSA Nase' Madhure Berikan Kehangatan Kuliner Khas Madura
Warung BSA Nase' Madhure berlokasi di Jl Sultan Abdurrahman GG VII No.5 Perumahan Bumi Sumekar Asri, Kolor, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Istimewa/Redaksi

SUMENEP – Ingin menikmati kuliner khas masakan Madura tapi bingung mau kemana, seolah menjadi pertanyaan bagi mereka yang datang berkunjung maupun bagi warga Sumenep sendiri.

Kini pertanyaan tersebut sudah dapat terjawab dengan hadirnya Warung BSA Nase’ Madhure sejak tanggal 3 Maret kemarin, yang berlokasi di jalan Sultan Abdurrahman Gg VII No. 5 Perumahan Bumi Sumekar Asri Kolor Sumenep Madura, Jawa Timur.

Menyajikan hidangan khas masyarakat Madura, menjadi ciri khas bagi Warung BSA Nase’ Madhure yang siap memberikan kenikmatan tersendiri dengan berbagai macam menu spesial yang dapat dinikmati.

Warung BSA Nase’ Madhure Sajikan Bermacam Kuliner Khas Masyarakat Madura

Warung BSA Nase' Madhure
Warung BSA Nase’ Madhure berikan kehangatan lewat bermacam pilihan menu kuliner khas masyarakat Madura. Istimewa/Redaksi

Menyajikan cita rasa nasi jagung bersama sambal dan kuah daun kelor atau biasa disebut maronggi oleh masyarakat Madura, yang khas dan memberi kenikmatan serta kehangatan keluarga saat disantap menjadi menu andalan Warung BSA Nase’ Madhure.

Sebagai pelengkap, Warung BSA Nase’ Madhure menyediakan lauk pauk berupa goreng babat, usus (eso), paru (bere) dan juga ada goreng ayam serta ikan tongkol bumbu bali. Ada juga cumi hitam dan nase’ rasol jaelani, peyek udang, otak goreng, botok teri serta aneka macam sayur.

Baca Juga :  Penurunan Stunting dan Kampung Keluarga Berkualitas, Fokus Utama Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sumenep

Untuk hidangan minuman selain teh dan kopi, Warung BSA Nase’ Madhure juga menyiapkan pilihan yang bisa dicoba yaitu wedang jahe khas madura, pokak dan STMJ dengan susu murni. Camilan pedesaan berupa pisang singkong, kacang goreng/rebus, tak ketinggalan korket cenge pun tersedia.

Asmuni salah satu warga masyarakat yang juga jurnalis kenamaan Sumenep, yang ditemui saat bersantap siang di Warung BSA Nase’ Madhure mengaku puas dengan berbagai pilihan kuliner khas Madura yang disediakan.

“Cocok ke saya masakannya mas, kuah maronggi dan sambalnya itu yang pas banget khas masakan Madura,” ungkap Asmuni puas dan berjanji akan berkunjung kembali ke warung “BSA Nase’ Madhure”. Rabu (16/3).

Srikandi Politik Sumenep Dibalik Warung “BSA Nase’ Madhure”

Baca Juga :  DD Sokarammi Timur Tahun 2021 Belum Dikerjakan, Niatan Difiktifkan?
Owner Warung BSA Nase' Madhure
Srikandi Hanura, Melly Sufianti, bersama dengan kedua putranya yang dipercaya mengelola Warung BSA Nase’ Madhure. Foto/Istimewa

Ditemui di tengah kesibukannya melayani pelanggan, Rabu (16/3). Sosok pemilik Warung BSA Nase’ Madhure adalah politisi Partai Hanura, Melly Sufianti, yang mempercayakan pengelolaannya kepada putra-putranya.

Srikandi Hanura dari Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep itu bercerita, keinginan untuk memiliki usaha di bidang kuliner yang khas dengan masakan cita rasa asli masyarakat Madura sudah sejak lama ia impikan.

Menurut Melly Sufianti, ibu dari dua putra dan satu putri itu, kuliner khas masyarakat Madura walau sederhana tetapi sangat berbeda dan mempunyai ciri khas khusus dalam memasaknya.

“Selain cita rasa yang sangat berbeda, saya ingin ada wisata kuliner masakan khas Madura dengan harapan dapat ikut membantu meningkatkan perekonomian di Sumenep dengan terciptanya lapangan pekerjaan baru,” ujar dia.

Warung BSA Nase’ Madhure Tonjolkan Ciri Khas Madura Bukan Hanya di Masakan

Warung BSA Nase' Madhure
Warung BSA Nase’ Madhure tonjolkan ciri khas Madura dalam konsep bangunan dan peralatan yang digunakan. Foto/Istimewa

Selain mengedepankan cita rasa kuliner yang benar-benar khas, Warung BSA Nase’ Madhure kata Melly, juga mengusung konsep bangunan warung beserta peralatan makan dan minum yang mencerminkan etnis Madura.

Baca Juga :  ASN Siap-siap Ikut Latihan Militer Sebagai Komponen Cadangan

Ketika disinggung tentang harga dari menu yang ditawarkan sang empunya Warung BSA Nase’ Madhure mengatakan, “harga sangat murah dan dijamin tidak akan murahan, datang aja dan buktikan sendiri. Racikan masyarakat Madura dengan cita rasa yang khas,” tegas Melly Sufianti.

“Dijamin ketagihan dan murah meriah, bagi masyarakat luar yang kebetulan berkunjung ke Sumenep, ngereng mampir dhe’ Warung BSA Nase’ Madhure,” tukasnya bersemangat mempersilahkan pecinta wisata kuliner bertandang merasakan masakan khas Madura.

Apa yang disampaikan Melly Sufianti, tentunya wajib dibuktikan oleh pecinta wisata kuliner yang ada di Madura khususnya di Kabupaten Sumenep, dengan segera datang dan nikmati bermacam pilihan menu khas masakan masyarakat Madura yang disediakan Warung BSA Nase’ Madhure.