Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

BEM Nusantara Apresiasi Integritas Kapolri atas Kasus Penembakan Brigadir J

Avatar of Okedaily
15
×

BEM Nusantara Apresiasi Integritas Kapolri atas Kasus Penembakan Brigadir J

Sebarkan artikel ini
BEM Nusantara Apresiasi Integritas Kapolri atas Kasus Penembakan Brigadir J
Korpus BEM Nusantara, Ahmad Faruuq (kanan) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. ©okedaily.com/ist

OKEDAILY, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengapresiasi keputusan Kapolri dalam penanganan kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mutasi sejumlah personel polisi yang diduga melanggar kode etik pada penanganan kasus police shoot police yang menewaskan Brigadir J.

Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Ahmad Faruuq menyampaikan bahwa hal tersebut patut diapresiasi. Ia menilai langkah yang diambil oleh Kapolri dengan memutasi merupakan langkah kongkrit dan berintegritas.

Baca Juga :  Ormawa Undikma Ajak Kecamatan dan Desa Bersinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

“Langkah yang diambil oleh Kapolri untuk mencopot jabatan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri dan mutasi beberapa personel yang terlibat merupakan langkah yang tegas dan berintegritas,” ungkap Faruuq, Jum’at (05/08/2022).

Selain itu, Faruuq menyebut mutasi pada Kadiv Propam Polri yang digantikan oleh Wakabareskrim Irjen Syahardiantono merupakan pilihan yang tepat.

“Saya yakin posisi Kadiv Propam dibawah komando Irjen Syahardiantono dapat berjalan dengan maksimal karena beliau adalah seorang perwira polri yang memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi,” Imbuh Korpus BEM Nusantara tersebut.

Baca Juga :  Jokowi Ingin Kepala Ibu Kota Negara Pernah Pimpin Daerah dan Background Arsitek, Siapa Pantas?

Menurut Faruuq, keputusan yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1628/VII/KEP/2022 Tanggal 4 Agustus 2022 tersebut akan mempercepat proses penanganan pada kasus kematian Brigadir J.

“Melalui pemutasian dalam internal polri ini menjadi lompatan besar dalam percepatan proses penanganan tindak pidana terkait dengan meninggalnya Brigadir J agar dapat berjalan dengan baik,” paparnya.

Baca Juga :  Komitmen Berikan Akses Kesehatan Merata, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC

Faruuq juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri yang telah melakukan pengusutan kasus Brigadir J dengan transparan sesuai arahan dari Presiden RI.

“Terimakasih dan salam hormat pada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajaran, kami yakin Kapolri akan mengusut tragedi ini seobjektif mungkin dan transparan sesuai arahan Bapak Presiden,” tutup Faruuq.