Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Peristiwa

BEM Nusantara Jatim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang

Avatar of Okedaily
6
×

BEM Nusantara Jatim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini
BEM Nusantara Jatim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang
Para Relawan mengevakuasi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang. ©Okedaily.com/Hainor Rahman

OKEDAILY, JATIM Indonesia kembali berkabung dengan adanya berbagai bencana alam di beberapa daerah. Diantaranya, bencana banjir bandang dan longsor daerah selatan Provinsi Jawa Timur.

Bencana alam itu terjadi, salah satunya di Kabupaten Trenggalek, Malang dan beberapa lokasi lainnya dengan bencana alam sejenisnya. Sehingga menyebabkan korban berjatuhan, mulai dari korban luka hingga korban jiwa.

Menurut Koordinator Daerah BEM Nusantara Jawa Timur, Syahrul Ihza Ramadhan mengatakan, menyikapi bencana alam semacam ini mahasiswa semestinya reaktif untuk turun aksi peduli masyarakat terdampak bencana.

Baca Juga :  Polres Sumenep Tindaklanjuti KRYD Pasca Operasi Ketupat Semeru 2022

“Peran mahasiswa tidak hanya di dalam kampus saja. Mahasiswa juga  harus menanamkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar dengan membantu sesama yakni korban bencana alam di Indonesia,” Ungkapnya

Maka dari itu BEM Nusantara Jawa Timur mengadakan aksi Peduli Nusantara di daerah yang terdampak bencana alam pada, Senin (17/10/22).

Baca Juga :  Aliansi Unisma Raya Sikapi Polemik RKUHP
BEM Nusantara Jatim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang
Posko BEM Nusantara Jatim bersama para relawan peduli Watulimo. ©Okedaily.com/Hainor Rahman

“Ke depannya saya ingin mendorong  mahasiswa di seluruh Jawa Timur agar lebih peduli terhadap sekitarnya seperti pada Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga tentang pengabdian masyarakat,” Lanjutnya.

Ia pun menegaskan bahwa BEM Nusantara Jawa Timur siap berkontribusi nyata ciptakan kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Saya berkeinginan mahasiswa menjadi penyambung lidah rakyat yang mampu berkontribusi nyata untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Baca Juga :  14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Senada dengan Syahrul, Ardian selaku koordinator aksi peduli nusantara mengatakan “Bencana alam membuat hati kami teriris melihat saudara-saudara terdampak yang merasakan kesakitan dan luka karena kehilangan keluarga dan harta bendanya atas bencana yang menimpa,” tukasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam aksi BEM Nusantara Jawa Timur yang bertajuk Nusantara Peduli,” tutup Ardian.