Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Ciptakan Suasana Kondusif, Polsek Cibadak Menggelar Operasi Petasan

Avatar of Okedaily
20
×

Ciptakan Suasana Kondusif, Polsek Cibadak Menggelar Operasi Petasan

Sebarkan artikel ini
Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif, Polsek Cibadak Menggelar Operasi Petasan
Panit Reskrim Polsek Cibadak, IPDA Asep Suhriat saat melaksanakan operasi petasan di Pasar Cibadak, bersama anggotanya. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, JABAR Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kepolisian Sektor Cibadak Polres Sukabumi, menggelar operasi petasan. Melalui siaran pers Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman, damai dan kondusif.

Pasalnya, sudah menjadi tradisi setiap menjelang lebaran marak pedagang berjualan kembang api di wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Panit Reskrim Polsek Cibadak, IPDA Asep Suhriat, saat melaksanakan operasi petasan maupun mercon di pasar Cibadak, Rabu (29/03/2023)?

“Apabila saat operasi di lapangan ditemukan petasan maupun mercon, maka akan langsung disita dan diamankan oleh petugas, karena benda tersebut sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat.” katanya.

Baca Juga :  Polres Ciamis Kembali Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

“Namun pada saat sudah dilakukan operasi di lapangan tidak mendapatkan hasil, jadi tidak di temukan penjual petasan hanya saja menjual kembang api yang biasa digunakan pada saat perayaan lebaran, dan hanya menyita petasan bakar,” imbuh IPDA Asep.

Sementara menurut Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H. bahwa operasi yang itu merupakan bentuk keamanan dan ketertiban agar menjelang hari raya nanti di Kabupaten Sukabumi, khususnya Kecamatan Cibadak dapat berjalan aman, tentram, nyaman dan tetap kondusif.

Baca Juga :  Minim Anggaran Bukan Alasan Damkar Sumenep Berpangku Tangan

“Operasi kita lakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Cibadak tetap aman, dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap AKBP Maruly Pardede. (*)