Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Viral

Kapolres Sampang Berkunjung ke Rumah Kakek Budali, Ada Apa?

Avatar of Okedaily
2
×

Kapolres Sampang Berkunjung ke Rumah Kakek Budali, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sampang Berkunjung ke Rumah Kakek Budali, Ada Apa?
Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro saat memberikan langsung batuan sosial kepada kakek Budali di kediamannya. ©Okedaily.com/Rara

OKEDAILY, MADURA Jalan berbatu dan berlumpur, serta jarak perjalanan dari Polres Sampang ke Dusun Seloros, tidak menghalangi niat Kapolres Sampang untuk mendatangi kediaman seorang kakek viral yang menjadi perbincangan netizen.

Adalah kakek Budali (82) beralamat lengkap di Dusun Seloros, Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang. Beberapa waktu lalu, kakek tersebut videonya sempat viral di berbagai plafrom media massa akibat penyakit yang dideritanya.

Kedatangan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H. ke rumah Kakek Budali, pada Rabu (29/03/2023), didampingi oleh Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni S.Pd., KBO Sat Lantas IPTU Syafriwanto, S.H., M.H., Kasi Humas IPDA Sujianto, S.H., beserta Forkopimcam Kedundung dan Karang Taruna Desa setempat.

Baca Juga :  Diduga Rebutan Pacar, Video Viral Cekcok Dua Wanita Ditangani Polres Buleleng

Kepada awak media yang ikut dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sampang mengatakan bahwa setelah melihat rekaman video dan membaca beberapa link media online, waktu itu sudah berencana mengajak anggotanya untuk mengunjungi rumah kakek Budali karena sangat membutuhkan kepedulian dari orang lain.

Dengan keterbatasan waktu, Kapolres Sampang sejak pertengahan bulan maret sering mengikuti rapat kedinasan di Jakarta, Surabaya dan beberapa Kota di Jawa Timur, guna menyiapkan strategi yang tepat dalam menyiapkan Kamtibmas yang aman damai kondusif selama bulan ramadhan, hingga hari raya idul fitri 1444 Hijrah tiba.

Sambil memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang santunan, Kapolres Sampang mengucapkan permohonan maaf kepada kakek Budali karena baru bisa berkunjung, dan mendoakan semoga selalu diberi kesehatan yang baik serta lekas sembuh pasca mendapatan pengobatan operasi hernia.

Baca Juga :  Diduga Cemar Profesi Jurnalis, Eks Kadishub Sumenep Terancam Dipolisikan

Sementara disampaikan Kasi Humas Polres Sampang IPDA Sujianto, S.H. bahwa selain kakek Budali, ada seorang warga yang merawat kakek viral tersebut ialah Saje’i juga mendapatkan bantuan sosial dari AKBP Siswantoro.

Selain membagikan bantuan sosial di Desa Batuporo Barat, kata Sujianto, Kapolres Sampang juga menyerahkan puluhan paket sembako dalam program bantuan kemanusiaan untuk negeri ke sejumlah masyarakat di Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang.