Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Nasional

Kecam Sikap Keji Mantan Kades Batuampar, Jatim Progress Akan Demo di Mabes Polri

Avatar of Okedaily
12
×

Kecam Sikap Keji Mantan Kades Batuampar, Jatim Progress Akan Demo di Mabes Polri

Sebarkan artikel ini
Kecam Sikap Keji Mantan Kades Batuampar, Jatim Progress Akan Demo di Mabes Polri
Koordinator Jatim Progress, Imam Hanafi. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, JAKARTA Sejumlah aktivis Jawa Timur berdomisili Jakarta, yang tergabung dalam Jatim Progress mengutuk keras tindakan kekerasan terhadap dua wartawan Sumenep, pada Minggu (26/3), yang dilakukan oleh mantan dan Kades Batuampar, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep.

Jatim Progress mengecam aksi bar-bar mantan Kades Batuampar, RB. Mohammad Farid Rofik beserta anak sahnya, RB. Alam Moch. Anwar selaku Kades setempat yang telah melakukan intimidasi dan penganiayaan terhadap kedua wartawan Sumenep dari media koran patroli dan kabaroposisi.net tersebut.

Disampaikan Koordinator Jatim Progress, Imam Hanafi, bahwa kekerasan terhadap jurnalis atau wartawan seharusnya tidak boleh terjadi. Sebab karena keberadaan mereka (wartawan), masyarakat mendapat informasi. Maka dari itu, aparat kepolisian harus cepat menangkap para terduga pelaku penganiayaan wartawan Sumenep tersebut.

Baca Juga :  Preman Berbaju Kades Rampas Barang Berharga Milik Wartawan Sumenep

“Kekerasan atau penganiayaan terhadap jurnalis atau wartawan seharusnya tidak terjadi. Sebab dari mereka kita bisa dapat informasi. Kasus di Sumenep saat ini harus dilakukan tindakan tegas oleh kepolisian, segera tangkap pelaku dan penjarakan,” tegas Imam, Selasa (28/3), dalam keterangan tertulis.

Sebagai solidaritas dan menjunjung tinggi kebebasan pers, Jatim Progress akan turut mengawal kasus penganiayaan tersebut sampai terduga pelaku ditangkap polisi.

“Kami akan ikut mengawal kasus ini. Tidak boleh dibiarkan, agar tidak terjadi lagi kasus serupa. Polres Sumenep harus segera menangkap terduga pelaku yang ditengarai sebagai mantan Kades,” terangnya.

Baca Juga :  Kebiadaban Mantan Kepala Desa Batuampar Pelaku Penganiayaan Wartawan Sumenep

Bahkan, jika terduga pelaku penganiayaan tidak segera ditangkap oleh Polres Sumenep, pihaknya mengancam akan turun melakukan aksi demonstrasi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dalam waktu dekat ini.

“Karena kasus penganiayaan terhadap wartawan ini kasus serius, Polisi harusnya gerak cepat. Kami Jatim Progress minta Kapolres Sumenep segera menangkap semua yang diduga terlibat penganiayaan terhadap wartawan tersebut. Jika dalam 3×24 jam polisi tidak bisa menangkap, kami pastikan akan menggelar aksi demonstrasi di Mabes Polri dengan tuntutan tegas Minta Kapolres Sumenep Dicopot,” pungkasnya.

Baca Juga :  Aktivis Sebut Polres Tak Profesional Tangani Kasus Penganiayaan Dua Wartawan Sumenep