Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Peristiwa

Kecelakaan Bus Vs Truk Akibat Kemudi Direbut Orang Depresi

Avatar of Okedaily
1
×

Kecelakaan Bus Vs Truk Akibat Kemudi Direbut Orang Depresi

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Bus Vs Truk Akibat Kemudi Direbut Orang Depresi
Petugas sedang mengevakuasi kecelakaan bus vs truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru, Sabtu (5/3/22). Istimewa/Haqiqi.

SURABAYA – Bus pariwisata pengangkut rombongan ziarah bertabrakan dengan truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru, tepatnya di KM 4.100. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi setelah sebelumnya seorang penumpang bus memaksa merebut kemudi sopir.

Kecelakaan nahas itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi. Ia menyebut penumpang bus bernopol D 7610 AT itu berinisial B.

Baca Juga :  Setelah Dikukuhkan Sebagai Presma Unisma, Begini Kata Rifky

Dilansir CNN Indonesia, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, kecelakaan terjadi setelah setir bus direbut. “Ada salah satu penumpang atas nama B merebut kemudi setir dari sopir,” katanya, Sabtu (5/3).

Saat berusaha merebut kendali dari sopir, B ternyata membanting setir bus, hingga badan kendaraan besar itu oleng membentur pembatas, berpindah ke lajur yang berlawanan, hingga menabrak sebuah truk.

Baca Juga :  Nyai Wabup Hadiri FGD Urgensi Pembangunan Tol Trans Madura

“B membanting setir ke lajur berlawanan sehingga menabrak truk Colt Diesel nopol W 9948 NZ yang melaju dari Waru menuju Perak,” ucapnya.

Dugaan sementara, kata AKBP Dwi Sumrahadi, B disebut mengalami gejala depresi. Saat ini, kasus ini sendiri tengah ditangani oleh penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga :  Kapolda, Gubernur dan Kasdam Sumut Tinjau Banjir di Kabupaten Serdang Bedagai

“Ada dugaan pelaku depresi, sekarang masih kami selidiki. Kasus ini sedang ditangani Satlantas Polres Tanjung Perak,” kata dia.

Sementara itu akibat kecelakaan ini sopir dan kernet truk tewas di tempat. Sementara satu penumpang bus tewas setelah dirawat di rumah sakit. Sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.