Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Kolaborasi IPNU Sumut Bersama Ruang Baca Kota Sibolga Giat Aksi Sosial di Bulan Suci

Avatar of Okedaily
×

Kolaborasi IPNU Sumut Bersama Ruang Baca Kota Sibolga Giat Aksi Sosial di Bulan Suci

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi IPNU Sumut Bersama Ruang Baca Kota Sibolga Giat Aksi Sosial di Bulan Suci
Aksi sosial berbagi takjil gratis oleh IPNU Sumut bekerjasama dengan Ruang Baca Kota Sibolga. ©Pratama

SIBOLGA – Kegiatan silaturahim Wakil Sekretaris PW IPNU Sumatera Utara dan Ruang Baca Kota Sibolga, melakukan aksi sosial pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa, Selasa (26/4/2022).

Menggunakan seragam masing-masing, aksi sosial yang dilaksanakan di simpang lampu merah, Jl. Sibolga-Tarutung, Huta Tonga Tonga, Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara 22513.

Kegiatan sosial kolaborasi ini sangat positif karena dapat berbagi buat umat muslim di bulan suci Ramadhan, yang dimotori oleh dua organisasi yakni, PW IPNU Sumut dan Ruang Baca Kota Sibolga.

Ketua Ruang Baca Sibolga, M. Azan, mengatakan kegiatan pembagian takjil ini dilakukan dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan yang melibatkan seluruh Relawan Ruang Baca.

“Kegiatan aksi sosial pembagian makanan takjil kepada masyarakat kali ini berkat kolaborasi dari Wakil Sekretaris PW IPNU Sumut dan Ruang Baca Kota Sibolga,” ungkap Azan, usai melakukan pembagian takjil.

Wakil Sekretaris PW IPNU Sumut, Soeandi Malik, mengungkapkan bahwa kegiatan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Hal itu terutama bagi yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah dan masih berakitivitas di luar rumah saat jam buka puasa,” ujar Malik.

Kegiatan aksi sosial ini mendapat aspirasi positif dari masyarakat, tidak saja yang berjalan kaki tetapi juga para pengendara yang melintas.

Baca Juga :  Menjelang Bulan Suci Ramadhan, PSPS Sumenep Berbagi Minyak Goreng Gratis

Seperti yang disampaikan salah satu pengguna jalan, Eko mengucapkan banyak terimakasih atas takjil yang diberikan kepada dirinya.

“Sekali lagi alhamdulilah dan terimakasih buat IPNU Sumut dan Ruang Baca Kota Sibolga, atas takjil yang dibagikan. Jadi bisa bahan berbuka nih, dan saya juga bisa bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk dinikmati bersama keluarga nantinya,” tutupnya.