Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Lantunkan Asmaul Husna, Kreativitas Polsek Pusakanagara Bangunkan Sahur Warganya

Avatar of Okedaily
×

Lantunkan Asmaul Husna, Kreativitas Polsek Pusakanagara Bangunkan Sahur Warganya

Sebarkan artikel ini
Lantunkan Asmaul Husna, Kreativitas Polsek Pusakanagara Bangunkan Sahur Warganya
Mobil dinas Polsek Pusakanagara saat keliling Patroli QR bangunkan sahur. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, JABAR Memasuki hari ke delapan bulan suci ramadhan 1444H/2023M, lantunan asmaul husna terus dikumandangkan oleh Personil Unit Samapta Polsek Pusakanagaraa Polres Subang, ketika melaksanakan Patroli QR bangunkan saur, kamis (30/03/2023) dini hari.

Diharapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. dalam patroli sambil membangunkan masyarakat untuk sahur tersebut tidak saja mampu mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, namun ada keberkahan yang ingin diraih di bulan suci Ramadhan.

“Hadirnya Polri di sela-sela menjelang sahur, sebagai bentuk kepedulian dan wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat, dan ini akan terus dilakukan agar kehadiran Polisi benar-benar dirasakan,” kata Ibrahim Tompo.

Baca Juga :  Bom Bandung, Gus Naqib: Pentingnya Penguatan Sikap Nasionalisme

Selain untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan ibadah puasa, Patroli QR bangunkan saur Unit Samapta Polsek Pusakanagara Polres Subang tersebut, ialah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum setempat.

Upaya ini dilakukan dengan mempergunakan speaker mobil patroli bersama warga dan berkeliling di Dusun Mekarjaya, Desa Pusakajaya, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang.

Sementara Kapolsek Pusakanagara Polres Subang Kompol Dr. R. Jusdijachlan, SH., MM., CHRA. mengatakan bahwa kegiatan Patroli QR dilaksanakan mulai dari pukul 02.00 WIB sampai dengan selesai waktu santap sahur.

Baca Juga :  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan AirNav Indonesia Bagi Pariwisata Sumenep

“Karena waktu tersebut sudah digunakan Ibu-Ibu untuk mempersiapkan santap saur bersama keluarga, ini merupakan Patroli QR bangunkan saur di hari yang kedelapan di bulan suci ramadhan 1444 Hijriah,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa Unit Samapta Polsek Pusakanagara Polres Subang, selama ini sudah rutin melaksanakan patroli QR bangunkan saur, seperti yang dilakukan sekarang ini.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan patroli KRYD di malam hari, utamanya pada jam rawan kejahatan dengan sasaran objek vital perbankkan, sekolah, toko modern, dan tempat lainnya. Kemudian khusus untuk bulan ramadhan, pelaksanaan patroli kita lanjutkan dengan membangunkan sahur bersama, sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kamtibmas kepada warga,” pungkas Kapolsek Pusakanagara.

Baca Juga :  Forkopimka Kasomalang Tingkatkan Tali Silaturahmi Melalui Jumat Sehat