Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Menuju Pengembangan Ekonomi Berbasis Digital, Pengurus Al-jamiyatul Al-washliyah Sumatera Utara Dilantik

Avatar of Okedaily
11
×

Menuju Pengembangan Ekonomi Berbasis Digital, Pengurus Al-jamiyatul Al-washliyah Sumatera Utara Dilantik

Sebarkan artikel ini
Menuju Pengembangan Ekonomi Berbasis Digital, Pengurus Al-Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara Dilantik

Okedaily.com, Medan – Susunan pengurus Majelis Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Al-washliyah Sumatera Utara resmi terbentuk, Selasa (14/09) di Gedung PW Al-washliyah Kota Medan.

Pelantikan Pengurus dan Penyerahan SK Majelis oleh Sekretaris PW Al-washliyah Alim Nur Nasution Sumatera Utara, menekankan pentingnya pegembangan sumber daya manusia, terlebih kepada anggota Al Wasliyah di Sumatera Utara, kata Kord. ME AW SUMUT/WASEK PW Al-washliyah Sumut, Rusli Efendi Damanik.

Dihadapan wartawan, Rusli Efendi Damanik menyampaikan bahwa, dalam pengembangan konektivitas organisasi PW Sumatera Utara Al-washliyah ini bertujuan agar Dudika atau dunia usaha, industri, dan kerja. Dapat terhubung lebih intensif dan cepat ditambah penyebaran informasi sosial media untuk industri dan pelaku usaha mikro agar lebih mudah diakses.

Baca Juga :  Patroli Gabungan TNI-Polri, Pastikan Malam Imlek Kondusif

Rusli menambahkan, bahwa keseriusan Pemerintah mendorong atau memperluas akses pembiayaan bagi pelaku UMKM, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang telah membentuk Holding BUMN Ultra Mikro (UMi) yang melibatkan tiga perusahaan pelat merah yaitu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai induk, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

“Ini adalah peluang besar bagi anggota PW Al-washliyah untuk ikut serta membina dalam pengembangan usaha mikro yang ada pada anggota Al-washliyah di Sumatera Utara,” ujar Rusli.

Saat ini Keanggotaan PW Al-washliyah di Sumatera Utara yang berjumlah sekitar 3000 orang akan didata ulang, khusus bagi mereka yang memiliki usaha mikro maupun usaha di bidang pertanian, peternakan, maupun keahlian lainnya.

Baca Juga :  PMT Sumut Desak Kapolres Tuntaskan Dugaan Korupsi DPRD Kota Tebing Tinggi

“Dengan tujuan data-data tersebut akan dikembangkan yang InsyaAllah menjadi modal besar bagi pergerakan perekonomian di dalam tubuh PW Al-washliyah itu sendiri,” kata Rusli menjelaskan.

Tidak hanya itu, Majelis Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Al-washliyah Sumatera Utara, yang terpilih sebagai Kordinator, Drs. H. A’zom Nasution, Rusli Damanik, S.E, serta Ketua Muhammad Yusuf, SE,MM.

Wakil Ketua terdiri dari Muhammad Rasyid Nasution S.Sos.I, Syahdan Saragih, Muhammad Rizy, SE, Dr. Melki Suhery Simamora SE.,SH.,M.Kn, Zulfandi Effendi Nasution SE,  Zulfikar Ali SE, Yasir Al Harisyah Sagala, S.Pd.I.,M,Pd, Taufiq Helmi Sitorus SE.

Baca Juga :  Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik Apresiasi Walikota Medan Dalam Percepatan Pembangunan

Sedangkan di posisi Sekretaris Budianta Tarigan SE, Agustin Malik SE, Alfin Karim S.H.I, Noval Virza, Dedy Arianto SE, Muhammad Arsyad, Bambang Muliyadi Harahap SE, Sukardi.

Dimana semua pengurus tersebut yang juga akan menjalankan program pelatihan, pendampingan bagi pelaku UMKM lewat berbagai program yang dimiliki seperti dalam menstimulasi ide, gagasan, inovasi, kreasi serta dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif buat keluarga besar Al-Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan jejaring kerja antar pelaku, meningkatkan kompetensi dan daya saing sehingga dapat berkompetisi di pasar produk kreatif baik dalam skala nasional maupun internasional.