Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Viral

Nyai Wabup Rawat Inap di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Positif Omicron?

Avatar of Okedaily
×

Nyai Wabup Rawat Inap di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Positif Omicron?

Sebarkan artikel ini
Nyai Wabup Rawat Inap di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Positif Omicron?
Tiga hari lalu, Taman Kanak kanak (TK) Al Ikhlash Kecamatan Lenteng bersama anak didik dan wali murid bersilaturrahim ke Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I., Kamis (10/02/2022) di Rumah Dinas Wakil Bupati. (c)IST

SUMENEPHj. Dewi Khalifah Wakil Bupati Sumenep dikabarkan tengah menjalani perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, sebagai pasien positif Covid-19/Omicron.

Diketahui ini adalah pengalaman kedua bagi Nyai Wabup, panggilan karib Wakil Bupati Sumenep, setelah pernah terinfeksi pada masa gawat-gawatnya Covid-19 di periode 2021 lalu.

Dari informasi orang terdekatnya, pada saat Nyai Wabup positif Covid-19 di tahun lalu, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Sumenep tersebut menjalani perawatan di kediaman Gubernur Jawa Timur di Surabaya.

Sebelum dikabarkan kembali terinfeksi Covid-19, terlihat Nyai Wabup memiliki mobilitas tinggi dalam berbagai agenda, yang seringkali berlangsung di kota lain diluar Kabupaten Sumenep.

Tren kenaikan kasus Covid-19 dengan varian terbarunya yakni Omicron, tak juga membuat Nyai Wabup membatasi segudang kegiatannya bersama Pemkab Sumenep maupun orang-orang terdekatnya.

Kabar dirawatnya Nyai Wabup sampai ke meja redaksi Okedaily.com dari salah seorang narasumber. “Nyai Wabup positif Omicron,” tukasnya pada Minggu (13/2) sore.

“Tidak sendirian, tetapi bersama beberapa orang yang termasuk ‘ajudan’-nya Nyai Wabup,” lanjut narasumber.

Dirinya pun menyesalkan tingginya frekuensi perjalanan Nyai Wabup ke luar kota disaat kasus Covid-19 menanjak di sejumlah daerah.

Baca Juga :  Didukung Hantu, Pemilihan Kacong Cebbing Sumenep Hadirkan Aroma Mistis?

Merespon informasi dari narasumber, kami pun mencoba menghubungi beberapa orang terdekat Nyai Wabup. “No Komen Mas di,” jawabnya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (13/2).

Konfirmasi pun berlanjut kepada Arman Endika Putra Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep lewat panggilan seluler setelah sebelumnya kami chat melalui WhatsApp.

“Per hari ini jumlah pasien yang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep berjumlah 24 orang,” ungkapnya tanpa jawaban mengenai kebenaran tentang Nyai Wabup yang kini tengah dirawat inap.

Kepastian akhirnya datang setelah kami melihat update status WhatsApp salah satu orang yang sering mendampingi Nyai Wabup.

Baca Juga :  Rekrutmen Dewan Pendidikan Sumenep Cacat Hukum, Syafrawi : Anggaran yang Melekat Harus Dipending

Dalam status terkininya tersebut, tampak si orang dekat Nyai Wabup mengunggah foto tengah berada di kamar ruangan Paviliun RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Pesan mengomentari postingan si orang dekat Nyai Wabup yang kami kirim guna menanyakan kebenaran kabar yang kami terima, hanya dijawab dengan emoji tersenyum simpul.

Walaupun tidak mendapatkan jawaban pasti, tentang kebenaran Nyai Wabup yang tengah menjalani rawat inap di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep akibat positif Covid-19/Omicron.

Tetapi, melihat respon berbagai pihak yang dikonfirmasi, terindikasi kuat bahwasanya memang benar Nyai Wabup positif Covid-19/Omicron dan sedang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Hendaknya, Nyai Wabup dapat mengambil ibrah dari kejadian kabar beredar terkonfirmasi positif dirinya untuk kali yang kedua ini, dan mulai mengurangi jadwalnya di masa-masa rawan Omicron seperti sekarang.