Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Pangdam V/Brawijaya Beberkan Rapim 2023 Berlokasi di Kabupaten Sampang, Ini Alasannya

Avatar of Okedaily
1
×

Pangdam V/Brawijaya Beberkan Rapim 2023 Berlokasi di Kabupaten Sampang, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Pangdam V/Brawijaya Beberkan Alasan Lokasi Pelaksanaan Rapim di Kabupaten Sampang
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Farid Makruf saat mengapa awak media. ©Okedaily.com/Rara

OKEDAILY, MADURA Kodam V/Brawijaya, menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari di Kabupaten Sampang, sejak Selasa, 28 Februari hingga 1 April 2023 hari ini.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Komando Daerah Militer atau Kodam V/Brawijaya, atas inisiatifnya memilih Kabupaten Sampang sebagai lokasi Rapim.

Hal tersebut tentunya telah dilakukan berbagai pertimbangan. Sebab kegiatan Rapim Kodam pada umumnya, tidak pernah dilakukan di suatu Kabupaten.

Baca Juga :  Minyak Goreng Subsidi di Pulau Sapudi Langka, Pedagang Datangkan Dari Kabupaten Tetangga

“Inisiatif Pangdam V/Brawijaya untuk mengenalkan Madura dan Kabupaten Sampang, sehingga akan menjadi atensi khusus untuk selanjutnya,” ungkap Bupati yang akrab disapa Abah Idi tersebut, Rabu (1/3).

Dari pertemuan tersebut, dirinya juga berharap akan membawa kemaslahatan dan berdampak positif bagi Madura secara umum, dan Kabupaten Sampang pada khususnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Sampang, untuk suksesnya pelaksanaan Rapim tersebut.

Baca Juga :  Cetak Anak Didik Berkarakter, Kepala SMA Negeri 1 Bluto Sumenep Beri Motivasi Ini

Diketahui, salah satu tujuan Rapim tersebut dilaksanakan, ialah untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI terkait tugas pokok yang akan dilakukan. Terutama mengenai program yang akan dilakukan pada tahun anggaran 2023.

Gelar Silaturahmi dengan Forkopimda dan Ulama Sampang, Pangdam V/Brawijaya Harapkan Kondusifitas Daerah Terus Terjaga
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Farid Makruf bersama Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. ©Okedaily.com/Ist

Pihaknya menyatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kolaborasi dan amanah, untuk terus melakukan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

Tentu, Rapim yang dilaksanakan di Kabupaten Sampang tersebut merupakan hal yang spesial, dikarenakan untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten luar pulau Jawa Timur.

Baca Juga :  BBM Langka, Nasib Rakyat Kepulauan Raas Digantung Pemkab Sumenep

Beberapa hal yang mendasari dipilihnya Kabupaten Sampang sebagai lokasi Rapim Kodam V/Brawijaya dikarenakan banyak program sinergitas yang terjalin serta merupakan upaya untuk mengenalkan Kota Bahari ke jajaran Perwira.

“Kami mendukung sinergi yang telah terjalin baik, bahkan kita melihat Kabupaten Sampang bukan seperti yang dulu lagi, banyak perubahan dan pembangunan yang dilakukan saat ini,” ujarnya.

Ia juga mendukung rencana pembangunan masjid agung yang direncanakan berlokasi di lahan Gedung DPRD Sampang saat ini. Kemudian pembangunan Gedung DPRD baru di lokasi asrama Kodim.

Baca Juga :  Diduga Cemar Profesi Jurnalis, Eks Kadishub Sumenep Terancam Dipolisikan

Menurutnya, proses hibah to hibah telah disetujui oleh KASAD. Sehingga asrama yang saat ini ada, akan dipindah ke lahan milik Pemerintah Kabupaten Sampang di depan Makodim 0828/Sampang.

Nantinya, asrama yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sampang menjadi lebih dekat dengan Makodim 0828/Sampang, sehingga lebih memudahkan prajurit TNI.

“Lahan asrama yang saat ini berada di samping Alun-alun Trunojoyo, akan dibangun Gedung DPRD Sampang,” tambahnya.

Baca Juga :  Rokok Ilegal di Pulau Sapudi Makin Marak, Petugas Kemana

Demi terciptanya kondusifitas, pria kelahiran Bangkalan tersebut juga berpesan kepada seluruh tokoh agama, dan masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokratis yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

“Ini bentuk apresiasi kami atas dukungan Sampang yang luar biasa, sekaligus upaya mengenal situasi dan kondisi Madura, khususnya Sampang saat ini agar kedepan situasi Sampang dan Madura tetap kondusif,” tutupnya.

Rapim tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H, Inspektur Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, S.Sos., M.M, Kepala Kelompok Staf Ahli Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Totok Suhartono, Komandan Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Teddy Arifiyanto Setimiharja, S.I.P.

Baca Juga :  Kematian Cemeng Penuh Kejanggalan, Dibunuh atau Bunuh Diri?

Hadir juga Asisten Perencanaan V/Brawijaya Kolonel Inf Ichwansyah, S.H., M.H, Asisten Intelijen Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, S.I, Asisten Operasi Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Fadli Mulyono, S.I.P., M.Sos, Asisten Personil Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Win Nindar, S.I.P., M.Han.

Selain itu, juga terpantau hadir Asisten Logistik Kodam V/Brawijaya Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana, S.I.P., M.H, Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos, para Staf Ahli Kodam V/Brawijaya, para Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam V/Brawijaya, seluruh Dandim se-Jawa Timur.