Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Pelepasan KKNM-MBKM Universitas Subang Tahun Akademik 2021/2022

Avatar of Okedaily
×

Pelepasan KKNM-MBKM Universitas Subang Tahun Akademik 2021/2022

Sebarkan artikel ini
Pelepasan KKNM-MBKM Universitas Subang Tahun Akademik 2021/2022
Malam pelepasan KKNM-MBKM Universitas Subang. ©Okedaily.com/Dede

OKEDAILY, JABAR Pengabdian kepada masyarakat dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNM-MBKM) Universitas Subang Tahun Akademik 2021/2022, Kampus 1 Jalan RA Kartini KM 3 Kabupaten Subang telah usai.

Pelaksanaan kegiatan KKNM-MBKM Universitas Subang tersebut adalah bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja nanti.

Diketahui tema KKNM yang merupakan fasilitas untuk mengimplementasikan pengetahuan akademik itu melalui program inovasi Desa dan pemberdayaan Bumdes dalam rangka pembangunan subang jaya, istimewa dan sejahtera.

Kelompok mahasiswa 25 KKNM Universitas Subang ini diketuai oleh Ganjar Ramdani. Sejak (18/7/2022) lalu, mereka datang ke Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, telah mengikuti berbagai kegiatan desa dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Semakin Memanas, BPK Jabar Akan Periksa Pemkab Karawang Soal Dana Hibah 10 Miliar Rupiah
IMG 20220904 010021 e1662228176775
Peserta KKNM-MBKM Unsub : Ganjar Ramdani, Nida Khairiyah, Fahmiati Muhshonat, Rima Rahmah Fauziyah, Lala Junianti ​,Putri Hilda Astuti,Neng Dina Resmiati, Alif Hidayat, Silfy Agustin, Delvienda Inola Tusrira, Devi Alpiana, Muafiroh, Dedi Kusnadi, Saepudin, Sandra Irawan, Rizki Pujatmika, Rimaniar Kusnandar. ©Okedaily.com/Dede

Dalam kegiatan yang sangat banyak memberi pengetahuan terhadap lingkungan warga sekitar itu, para peserta KKNM menepati rumah salah satu warga di lingkungan RT11/RW04 Desa Sukakerti. Tepat pada, 31 Agustus kemarin adalah berakhirnya masa kegiatan tersebut.

Sehingga acara pelepasan mahasiswa untuk kembali ke Universitas Subang pun digelar pada, Sabtu (3/9/2022), yang ditandai potong nasi tumpeng bersama warga yang dimeriahkan berbagai hiburan lainya.

Baca Juga :  Forkopimka Kasomalang Tingkatkan Tali Silaturahmi Melalui Jumat Sehat

Salah satu warga bernama Sumario, merasa sangat bekesan dengan KKNM Universitas Subang atau Unsub itu, “Alhamdulilah program-program Desa Sukakerti kebetulan di Bulan Agustus tepatnya hari Kemerdekaan RI yang ke-77, KKNM dari Unsub banyak membatu,” ujarnya.

“Bahkan semua Mahasiswa KKNM mejadi unjung tombak, makanya kami sebagai warga masyarakat merasa kehilangan pada malam acara penutupan atau perpisahan,” katanya.

Kendati demikian, Gugun Faisal Rizki, S.I.Kom., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Lapangan, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 25 KKNM Unsub tersebut. (@TB.Dede)