Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Pemeliharaan Berkala Jalan Gapura Tengah Tamidung Tuntas Dikerjakan

Avatar of Okedaily
×

Pemeliharaan Berkala Jalan Gapura Tengah Tamidung Tuntas Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
Pemeliharaan Berkala Jalan Gapura Tengah Tamidung Tuntas Dikerjakan
Pekerjaan pemeliharaan jalan Gapura Tengah - Tamidung Sumenep. ©okedaily.com/dapurrakyat

SUMENEP, OKEDAILY Komisi III DPRD Sumenep mendesak Dinas terkait, untuk segera menyelesaikan 2 pekerjaan pemeliharaan berkala, dintaranya jalan Gapura Tengah-Tamidung, dan pembangunan jalan lingkar Bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur.

Apabila kedua paket pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut tidak kunjung selesai, Komisi III DPRD Sumenep akan merekomendasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk dilakukan pemutusan kontrak terhadap rekanan yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Sumenep, Ir. Eri Susanto, M.Si. melalui Kepala Bidang Bina Marga, Salamet Supriyadi, ST, M.Si. menyampaikan, bahwa pekerjaan pemeliharaan berkala jalan Gapura Tengah-Tamidung telah selesai.

Baca Juga :  Demi Kenyamanan Pasien, Standar Pelayanan RSUD Moh Anwar Sumenep Ditingkatkan

“Sedangkan untuk Bandara Trunojoyo Sumenep, sampai saat ini masih on proggres karena masih dalam tahap pengerasan agregat, sedangkan yang Desa Tamidung sudah selesai akhir bulan lalu,” kata Salamet Supriyadi, Senin (11/12/2023).

Menurutnya, proses pekerjaan di Desa Tamedung ada kendala, hari terakhir pelaksanaan, posisi tanjakan tandem Roller (Wales) tidak kuat menanjak. “Untuk itu, masyarakat tidak puas terhadap hasil akhir titik tanjakan sepanjang kurang lebih 10 meter tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadhan

Salamet Supriyadi lantas menyampaikan kronologis, sejak pihaknya mendapatkan aduan dari masyarakat. Kami dari PUTR pada hari minggu sore (26/11) kelapangan, dan memang mendapatkan pekerjaan dititik tanjakan tersebut pekerjaannya tidak sempurna.

“Besoknya Senin (27/11) kita bersama sama dengan pelaksana ke lapangan, dan meminta kepada pelaksana untuk memperbaiki ulang dengan mencari Tandem Roller yang bisa naik ke tanjakan, dan esoknya lagi (28/11) setelah kami turun bersama, titik tanjakan yang dikeluhkan oleh masyarakat sudah selesai diperbaiki,” pungkasnya.

Baca Juga :  150 KPM Terima BLT-DD, Kades Pancor Sumenep Ingatkan Pesan Bupati Fauzi