Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Sambut Maba Unisma, PMII Komunis Gelar Perpus Jalanan

Avatar of Okedaily
1
×

Sambut Maba Unisma, PMII Komunis Gelar Perpus Jalanan

Sebarkan artikel ini
Sambut Maba Unisma, PMII Komunis Gelar Perpus Jalanan
Pengurus Komunis dan Mahasiswa Baru membaca. ©okedaily.com/Hainor Rahman

OKEDAILY, JATIM Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Malang (Komunis) sambut mahasiswa baru (Maba) saat pelaksanaan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) dengan mengadakan Perpus Jalanan dipanggung ekspresi belakang gedung Usman bin Affan, Senin (12/09/22).

Kegiatan yang di plopori bidang ll Komisariat Universitas Islam Malang ini, sampaikan pesan konstruktif agar mahasiswa berbudaya literasi.

Baca Juga :  BEM Nusantara Jatim Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang

“Kegiatan semacam ini kita lakukan untuk meningkatkan minat baca temen-temen mahasiswa, terkhususnya mahasiswa baru,” Ujar Irfan Efendi, pengurus komunis.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa belakangan ini gairah minat baca sangat menurun drastis dikalangan mahasiswa. oleh karena itu, kami akan menggelar perpus jalanan ini sampai oshika maba selesai.

Baca Juga :  Tambah 10 Pompa Air Portable Atasi Banjir, Gus Muhdlor Apresiasi Dinas Terkait

Irfan juga menuturkan pendapat Unesco bahwa “Tingkat minat baca masyarakat Indonesia hanya 1 dari 1000 orang yang rajin membaca,” Lanjutnya.

Krisis membaca menjadi gejala tersendiri bagi mahasiswa yang sangat begitu menghawatirkan.

Baca Juga :  Nurahmat Menjabat Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027

“Kita PMII Komunis, tergugah untuk memberikan pengenalan terhadap mahasiswa baru akan pentingnya dunia literasi, sebagai aset kemajuan bangsa,” tegasnya.

“Dan kita sangat berharap, dimomentum Oshika Maba ini mahasiswa dapat termotivasi untuk gemar membaca, agar mahasiswa unisma ber-kualitas dan berdaya saing global,” Pungkasnya.