Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Nasional

Wakil Presiden Maruf Amin Membuka Konferensi Islam Asean di Bali

Avatar of Okedaily
8
×

Wakil Presiden Maruf Amin Membuka Konferensi Islam Asean di Bali

Sebarkan artikel ini
Wakil Presiden Maruf Amin Membuka Konferensi Islam Asean di Bali
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin Membuka Konferensi Islam Asean ke-2 di Bali. ©Okedaily.com/Aswaja Dewata

OKEDAILY, BALI Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka Konferensi Islam Asean ke-2 pada Kamis, (22/12/2022), pukul 13.00 Wita di Hilton Resort Nusa Dua, Bali.

Pertemuan yang diselenggarakan pada 22-23 Desember 2022 ini, diikuti oleh delegasi ulama-ulama Negara Asean dan perwakilan Ormas Islam di Indonesia.

Baca Juga :  Buka Forum R20, Jokowi : Tokoh Agama yang Berbeda Jadi Bagian Penting Persatuan Indonesia

Pelaksanaan Konferensi yang dimotori oleh Kementrian Agama Cq. Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, bekerjasama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia mengusung tema Khairu Ummah (Umat Terbaik) dalam kerangka pengarusutamaan moderasi beragama dan penolakan terhadap ekstremisme.

Sementara itu, beberapa ulama yang hadir sebagai pembicara diantaranya, Prof. Dr. Muhammad bin Umar Bamazul, Dr. Abdullah bin Dakhil Aljudai, Prof. Dr. Abdul Majid bin Muhammad Asakir, Azman bin Mata Hasan, Badriyah Fayumi, Bandar Nayif Almihyani dan Muhammad bin Abdul Majid.

Baca Juga :  Gelora Tangsel : Subsidi Jadi Alat Pencitraan, Pemerintah Makan Buah Simalakama

Wakil Presiden Maruf Amin Membuka Konferensi Islam Asean di Bali

Khusus pada sesi sub tema ‘Contoh Umat Terbaik di Era Modern’ yang diselenggarakan pada Jumat, (23/12/2022), hadir sebagai pembicara Ketua Umum Nahdlatul Ulama KH. Yahya Cholil Staquf, Prof. Dr. Muhammad bin Kholid Badah dan Dr. Marsyudi Syuhud.

Baca Juga :  Guru Non Muslim di MTs Al-Maarif Jimbaran, Made : Perbedaan Bukanlah Sebuah Ancaman

Untuk diketahui, Konferensi Islam Negara Asean ini pertama kali diselenggarakan di Malaysia pada tahun 2017 silam, dan untuk tahun ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah bertempat di Hilton Resort Nusa Dua Bali.