Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

IKA PMII Sunan Bonang Jalin Kolaborasi dengan Pengurus, Gelar Harlah dan Silatnas Perdana

Avatar of Okedaily
12
×

IKA PMII Sunan Bonang Jalin Kolaborasi dengan Pengurus, Gelar Harlah dan Silatnas Perdana

Sebarkan artikel ini
IKA PMII Sunan Bonang Jalin Kolaborasi Dengan Pengurus, Gelar Harlah dan Silatnas Perdana
acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pengurus dan 40 IKA PMII RSB lainya yang hadir secara daring.

Malang – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Sunan Bonang (IKA PMII RSB), menyelenggarakan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Villa Kalendra, Songgoriti Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (14/12).

Acara tersebut yang bertajuk “Memperekat Persahabatan dan Mempererat Kekeluargaan Dengan Melestarikan Sejarah” dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.S.I, secara daring.

Turut hadir pula Ketua IKA PMII Unisma, Abdul Qodir Amir Hartono S.E., S.H., M.H., Ketua IKA PMII RSB, Nanang Humaidi S.Sy., dan M. Khuzaifi Al-Muhibbih, S.Pd.I., serta Dosen Unisma, Dr. Dwi FitriWiyono, M.Pd.I.

Baca Juga :  Wujud Transparansi, Kajari Sumenep Umumkan Penjualan Langsung Barang Rampasan

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pengurus dan 40 IKA PMII RSB lainya yang hadir secara daring.

M. Amin Syamsudin Pure, Ketua Rayon Sunan Bonang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PMII RSB ini merupakan wadah kebersamaan sebagai payung para aktivis pergerakan.

“Rayon Sunan Bonang adalah rumah kita bersama, payung aktivis pergerakan. Rumah tempat kita bernaung dari segala macam cuaca, yang menyejukkan disaat panas, dan menghangatkan disaat hujan. Rumah yang menjadi hidup karena kebersamaan penghuninya,” Jelasnya.

Ia pun berharap dengan kolaborasi Pengurus dan IKA PMII RSB dalam menyelenggarakan Harlah dan Silatnas, dapat mengawali sinergitas yang baik.

Baca Juga :  Selamat Hari Ibu 22 Desember 2021, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang berlangsung dengan meriah, terdapat angin segar opsi pemberdayaan Rayon Sunan Bonang kedepan.

Adapun tentang pemberdayaan yang dimaksud diantaranya ialah pembentukan struktur IKA PMII RSB, menjejaring Alumni Sunan Bonang dari masa ke masa, merancang sekretariatan permanin Sunan Bonang, mempersiapkan kader yang multitelen di berbagai bidang sosial, membukukan rekam jejak sejarah Rayon Sunan Bonang harus menjadi lokomotif dan tauladan untuk PMII pada umumnya. Sebab, Sunan Bonang merupakan Rayon tertua di Unisma.

Baca Juga :  Terpilih Korda DKI Jakarta, Begini Program Muksin Mahu di Temu Daerah BEM Nusantara

Dr. Dwi Fitriwiyono yang terpilih sebagai Ketua Umum IKA PMII RSB, memiliki harapan dalam terselenggaranya Silatnas Indonesia.

“Adapun harapannya yang disampaikan, untuk memajukan dan memberdayakan Rayon Sunan Bonang dalam meningkatkan kerja-kerja organisasi yang terus konsisten, setelah di bentuknya struktur IKA PMII Sunan Bonang ini,” Tandasnya.