Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Komitmen Bupati Wongsojudo Dalam Percepatan Penurunan Tengkes Berbuah Manis

Avatar of Okedaily
2335
×

Komitmen Bupati Wongsojudo Dalam Percepatan Penurunan Tengkes Berbuah Manis

Sebarkan artikel ini
Komitmen Bupati Wongsojudo Dalam Percepatan Penurunan Tengkes Berbuah Manis
Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH., MH. didampingi Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH., MH., M.Pd.I. ©Okedaily.com/Bang_dJ

SEMARANG, OKEDAILY Mengatasi tengkes atau stunting memerlukan upaya berkelanjutan, dan komitmen dari berbagai pihak untuk memastikan anak-anak tumbuh dengan sehat dan optimal dengan metode pendekatan yang holistik dan terpadu.

Dengan langkah-langkah tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumenep ditangan pemimpin muda bernama Achmad Fauzi Wongsojudo atau Bupati Wongsojudo, terus berusaha untuk mencapai target penurunan angka stunting secara signifikan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Keris.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, dalam program Dana Alokasi Khusus sub Bidang Keluarga Berencana dalam mendukung program Bangga Kencana dan penurunan tengkes.

Baca Juga :  Puskesmas Legung Sumenep Gelar Mini Lokakarya, Camat Mujib : Kemajuan Signifikan

Bupati Wongsojudo menerima penghargaan ini merupakan buah manis atas upayanya dalam percepatan penurunan stunting di daerahnya. Ia menerima langsung pada ‘Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Tengkes’ di Semarang, Jawa Tengah, sebagai rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024.

Komitmen Bupati Wongsojudo Dalam Percepatan Penurunan Tengkes Berbuah Manis
Bupati Wongsojudo saat menerima penghargaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Tengkes dari BKKBN RI di Semarang. ©Okedaily.com/Ist

Penghargaan itu diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan Pemerintah Daerah, dalam menerapkan program dan kebijakan yang efektif untuk mengurangi angka stunting, yang merupakan masalah gizi kronis yang berdampak pada pertumbuhan anak. Hal tersebut juga mencerminkan komitmen Bupati Wongsojudo, untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi masyarakatnya.

“Kami mengapresiasi pencapaian pihak terkait yang telah melaksanakan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan tengkes, dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ucap Bupati Wongsojudo seusai menerima penghargaan, Rabu (26/6), di Semarang.

Baca Juga :  DKPP Sumenep Boyong Tiga Penghargaan Pemprov Jatim, Berikut Kategorinya

Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama elemen masyarakat berkomitmen untuk mendukung program Bangga Kencana dan melaksanakan percepatan penurunan tengkes, dengan melakukan beberapa kegiatan serta langkah nyata.

“Pemerintah daerah dan pihak terkait telah melakukan berbagai program dan inovasi untuk menyukseskan program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan tengkes di wilayah Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Wongsojudo.

Karena itulah, penghargaan itu memotivasi berbagai pihak untuk menyukseskan program Bangga Kencana dan penurunan tengkes, sehingga memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Korban Dishub Sumenep Pada Perluasan Bandara Trunojoyo Bertambah

“Penghargaan itu menjadi motivasi bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan bersama guna menciptakan keluarga berkualitas,” tutur Bupati Wongsojudo.

Kendati demikian, dirinya berharap semua pihak terus berinovasi untuk mendukung perkembangan dan kemajuan daerah. Inovasi itu diharapkan dapat juga dilakukan di berbagai sektor, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep secara keseluruhan.

“Kami mengharapkan seluruh pihak terus berinovasi untuk menyukseskan keberhasilan program dalam mendukung Keluarga sehat, bahagia dan sejahtera,” pungkas Bupati Wongsojudo.

Baca Juga :  100 Hari Kinerja Muflihun, SEMMI Riau Siap Kolaborasi Membangun Pekanbaru