Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Ekonomi & Bisnis

Ramai Diperbincangkan, Ada Apa Dibalik Konsep Hunian Permata Asri Regency?

Avatar of Okedaily
×

Ramai Diperbincangkan, Ada Apa Dibalik Konsep Hunian Permata Asri Regency?

Sebarkan artikel ini
Ramai Diperbincangkan, Ada Apa Dibalik Konsep Hunian Permata Asri Regency?
Foto: Hunian Permata Asri Regency menawarkan konsep tidak biasa membuat masyarakat Kota Keris memiliki alternatif pilihan rumah tinggal. ©Redaksi

SUMENEPPermata Asri Regency yang merupakan proyek perumahan terbaru dari PT. Qizalnah Agung Pratama developer kenamaan Sumenep, sedang ramai diperbincangkan kalangan warga masyarakat Kota Keris yang hendak memiliki rumah impiannya.

Bagaimana tidak, jauh dari kata ‘biasa’, perumahan Permata Asri Regency yang berlokasi di Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, Kota Sumenep tersebut, berikan kebebasan pada pembelinya menentukan desain rumah sesuai kebutuhannya.

Permata Asri Regency mengerti bahwa “everybody is unique”, dimana setiap keluarga mempunyai kebutuhan berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Hal itulah yang jadi pijakan dalam membuat konsep hunian unik dan menarik.

Seperti disampaikan Ferry Saputra, seorang Arsitek sekaligus pengembang perumahan Permata Asri Regency, bahwa kebutuhan ruang dan penataan interior rumah dalam setiap aktifitas tidak bisa disamaratakan antara keluarga satu dengan yang lain.

“Seperti yang kita tahu kalau setiap keluarga mempunyai kebutuhan yang berbeda beda, keluarga muda tentu kebutuhannya beda dengan yang puluhan tahun berkeluarga, keluarga dengan anak satu tentu berbeda kebutuhannya dengan keluarga yang banyak anak,” ujarnya, Sabtu (5/3).

Perumahan Permata Asri Regency, kata Ferry, menyiapkan tim Arsitek khusus yang akan membantu para customer dalam mewujudkan rumah idamannya. “Agar rumahnya nyaman dan tetap berestetika, kita siapkan layanan konsultasi beserta desainnya,” ucap dia.

“Pembeli tinggal pilih lokasi kavling, lalu bisa langsung berkonsultasi dengan tim Arsitek kami mengenai tatanan ruang, interior bahkan bahan material rumahnya juga bisa langsung dikonsultasikan,” jelas Ferry ditemui di lokasi perumahan Permata Asri Regency.

Kemudian, lanjut Ferry, setelah proses perencanaan rumah selesai dan sudah sesuai dengan keinginan pembeli, barulah pihak pengembang Permata Asri Regency memulai proses pembangunan. “Jadi ini betul betul customize, sesuai keinginan, kebutuhan dan impian pembeli,” kata dia.

Ramai Diperbincangkan, Ada Apa Dibalik Konsep Hunian Permata Asri Regency?
Permata Asri Regency sebuah hunian yang dapat menyesuaikan dengan pemiliknya karena “everybody is unique”. Istimewa/River Side Studio

“Dengan begitu, pembeli Permata Asri Regency bisa langsung menempati rumahnya tanpa keluar biaya merenovasi lagi, seperti yang biasa terjadi di perumahan lain. Karena pembiayaannya pun langsung include menjadi satu saat mengajukan kredit kepemilikan rumah ke pihak bank,” imbuh dia.

Saat ditanya berapa rate harga rumah di Permata Asri Regency, dirinya menyampaikan, bahwa sejatinya kalau rumah custom tentu harganya juga menyesuaikan tidak bisa sama antar rumah. Walaupun begitu, dirinya memberi jaminan kualitas.

“Untuk tipe standart yang belum di custom sesuai kebutuhan pembeli, Type 36/78 dengan luas bangunan 36m2 dan luas tanah 78m2, harga promo bulan Maret ini kita jual dengan harga 235 juta tanpa uang muka, dengan kualitas bangunan kelas menengah,” tukas dia.

Ferry menambahkan, pembeli Permata Asri Regency tinggal mencicil angsuran langsung ke bank pilihannya sendiri. “Sangat murah dibandingkan dengan harga Rumah Sederhana type 36 RS/RSS yang subsidi, harganya sekarang sudah 190 jutaan. Padahal kualitas bangunan tentu beda jauh dengan rumah kelas menengah seperti di perumahan kami,” tegasnya.

Disinggung tentang fasilitas umum perumahan yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi pengembang terhadap pembeli rumahnya sebagai sarana rekreasi keluarga seperti taman, 1 jalan akses utama serta selokan dan sanitasi lingkungan. Ferry memastikan kesemuanya dipenuhi Permata Asri Regency.

Baca Juga :  Satpol-PP Sumenep Amankan S dan IA di Kamar Kost
Ramai Diperbincangkan, Ada Apa Dibalik Konsep Hunian Permata Asri Regency?
Fasilitas umum yang nyaman dan berkualitas adalah hal utama bagi Permata Asri Regency. Istimewa/River Side Studio

“Menjadi prioritas utama sebelum memulai memasarkan rumah di perumahan Permata Asri Regency. Kami membangun lebih dulu fasilitas umum seperti taman dan playground serta jalan akses berpaving yang nyaman dan sanitasi lingkungan seperti selokan, resapan dan kolam retensi agar aman dari banjir,” jelasnya.

Menurut Ferry, hal tersebut dilakukan berdasarkan pengalaman PT. Qizalnah Agung Pratama selama puluhan tahun berkecimpung dalam bisnis real estate dan perumahan. Fasilitas umum merupakan hal utama yang paling banyak ditanyakan calon customer, selain itu meningkatkan kepercayaan terhadap pihak pengembang dalam memberikan jaminan rasa aman berinvestasi.

“Selain mendahulukan membangun fasiltas umum, kami juga langsung membangun rumah contoh dan rumah ready stock untuk meraih kepercayaan calon konsumen. Dengan melihat langsung fisik rumah bukan hanya melihat dari gambar brosur, terhadap kualitas bahan dan material struktur, juga arsitektural rumah yang bakal dibelinya,” katanya.

Terakhir, Ferry menginformasikan bahwasanya saat ini developer PT. Qizalnah Agung Pratama, selain membangun Permata Asri Regency juga sedang membangun perumahan lain di dua lokasi berbeda sekaligus. Pertama cluster modern berlokasi di perumahan Bumi Sumekar Asri, Kota sumenep, dan Perumahan Telang Permai di Bangkalan.

Baca Juga :  Aliansi Progresif dan Kapolres Beraudiensi, Rokok Ilegal Jadi Pembahasan?

Konsep baru perumahan nan unik seperti Permata Asri Regency, yang menawarkan kebebasan menentukan sendiri desain rumah impian berdasarkan kebutuhan pembeli, bisa jadi pilihan menyenangkan sekaligus menguntungkan bagi kita yang enggan repot repot merenovasi lagi ketika rumah sudah berdiri.

Ramai Diperbincangkan, Ada Apa Dibalik Konsep Hunian Permata Asri Regency?
Segera hubungi Marketing Permata Asri Regency untuk mendapatkan hunian berkelas sesuai keinginan keluarga. Istimewa/River Side Studio

Berminat? Anda bisa langsung menghubungi hotline marketing Permata Asri Regency di nomor WhatsApp 08175209999, atau bisa langsung mengunjungi kantor PT. Qizalnah Agung Pratama di Jalan Sultan Abdurrahman No.9, Bumi Sumekar Asri, Sumenep.