Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Viral

Viral Kakek Atlawan Terlantar, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akan Panggil Kapus Gayam

Avatar of Okedaily
2
×

Viral Kakek Atlawan Terlantar, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akan Panggil Kapus Gayam

Sebarkan artikel ini
Viral Kakek Atlawan Terlantar, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akan Panggil Kepus Gayam
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Akis Jazuli. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, MADURA Akhir pekan ini, viral seorang kakek bernama Atlawan (60) warga Dusun Cenlecen, Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. Dikabarkan dalam pemberitaan, ia tengah kesakitan sesak nafas.

Atas viralnya pemberitaan yang dibumbui dugaan penelantaran terhadap kakek Atlawan, pun sampai di meja Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Akis Jazuli akan segera memanggil Kepala Puskesmas Gayam, dr. Nuruddin.

Disampaikan Akis, pada prinsipnya masyarakat memang butuh pelayanan yang prima dari setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep. Oleh karena itu, sambungnya, haram hukumnya jika ada pasien yang terlantar.

Baca Juga :  Kakek Atlawan Viral, Kapus Gayam Berikan Klarifikasi Mengejutkan

“Tidak boleh ada pasien yang terlantar, bagaimanapun harus mendapatkan pertolongan pelayanan, karena kesehatan itu menyangkut urusan nyawa seseorang,” geram politisi Partai Nasdem itu, Jumat (24/3), via percakapan WhatsApp pribadinya.

Kakek Atlawan Viral, Kepala Puskesmas Gayam Berikan Klarifikasi Mengejutkan
Kakek Atlawan, nampak teruntuk diatas hospital bed atau tempat tidur pasien Puskesmas Gayam yang dibagikan oleh Salam Kempul. ©Okedaily.com/Salam

“Mestinya, Puskesmas setempat itu perlu meningkatkan pelayanan yang prima, karena bagaimanapun pelayanan terhadap pasien harus didahulukan, utamanya dengan pelayanan yang terbaik,” tegasnya.

Menurutnya, Komisi IV memastikan akan melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan Sumenep, agar segera dilakukan evaluasi terkait apa yang terjadi. “Jadi, kami akan berikan sebuah ruang koreksi untuk perbaikan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tes SKB CPNS 2021 Kabupaten Sumenep Akan Digelar, Cek Waktunya Disini