Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Ekonomi & Bisnis

Wacana Pembentukan Komite Ekonomi Kreatif Disambut Hangat DPRD Sumenep, Berikut Harapannya

Avatar of Okedaily
1
×

Wacana Pembentukan Komite Ekonomi Kreatif Disambut Hangat DPRD Sumenep, Berikut Harapannya

Sebarkan artikel ini
Wacana Pembentukan Komite Ekonomi Kreatif Disambut Hangat DPRD Sumenep, Berikut Harapannya
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Ahmad Suwaifi Qoyyum, M.AP. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, MADURA Rencana pembentukan komite ekonomi kreatif Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), dapatkan apresiasi wakil rakyat setempat.

Dalam hal menciptakan inovasi kebangkitan ekonomi kerakyatan perlu kualitas sumber daya manusia, dalam mengelola sumber daya alam yang dimiliki daerah untuk mengembangkan ekonomi kreatif, khususnya sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

Sebelumnya, pada Selasa (21/3), Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep, H. Mohammad Iksan menyampaikan kepada awak media bahwa dalam waktu dekat ini akan membentuk komite ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Sumenep Akan Bentuk Komite Ekonomi Kreatif, Ini Sosok Pioneer-nya

Pembentukan wadah itu, kata Iksan, adalah untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan kreativitas anak muda Kota Keris, yang akan berkolaborasi dengan dewan kesenian, baik di bidang design maupun lainnya.

Agenda besar Disbudporapar Sumenep ini disambut hangat oleh publik, salah satunya ialah apresiasi dari Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Ahmad Suwaifi Qoyyum, M.AP.

Menurutnya, di era 4.0 seperti saat ini pemasaran sudah banyak dilakukan melalui online dan itu memerlukan teknik fotografi, serta membutuhkan bimbingan dan arahan agar semakin optimal.

Baca Juga :  Musdes Pagerungan Besar Memfokuskan Program Ekonomi Kerakyatan

Oleh sebab itu, kata dia, perlu adanya wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif, serta sarana bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan di Kabupaten ujung timur pulau Madura tersebut.

“Kita sangat mendukung sekali dengan adanya rencana pembentukan komite ekonomi kreatif di Disbudporapar,” ucap Ra Suwaifi sapaan karib politisi Partai Gerindra itu, Rabu (22/3).

Ia juga menyebut, wacana yang akan digagas mantan Kepala Dinsos Sumenep ini betul-betul menjadi sebuah keseriusan pemerintah daerah Sumenep dalam mengoptimalkan, atau menyatukan para pelaku ekonomi kreatif di bumi kaya migas.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Sumenep Pimpin Pengecekan Stock Minyak Goreng Curah

“Artinya tidak lata, tidak ikut-ikutan daerah lain, dan dengan terbentuknya komite ini bisa membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan dan menggali ekonomi kreatif yang ada di Sumenep,” harapnya.

Kendati demikian, ia pun berharap rencana Disbudporapar Sumenep yang akan membentuk komite ekonomi kreatif dapat terlaksana dengan maksimal. “Semoga ini menjadi sebuah bukti keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan potensi ekonomi kreatif di Kabupaten tercinta,” tutupnya.