Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pariwisata

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Sampang Promosikan Wisata Mangrove Sreseh

Avatar of Okedaily
×

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Sampang Promosikan Wisata Mangrove Sreseh

Sebarkan artikel ini
Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Sampang Promosikan Wisata Mangrove Sreseh
Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menandatangani prasasti destinasi wisata mangrove sreseh sport marparan. ©Okedaily.com/Rara

OKEDAILY, MADURA Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi didampingi H. Abdullah Hidayat selaku Wakil Bupati Sampang, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah destinasi pariwisata di Kecamatan Sreseh, Rabu (15/3).

Kunjungan pertama, dilakukan ke destinasi yang terletak di Desa Marparan dengan menyebrangi sungai. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang meresmikan Wisata Mangrove Sreseh yang telah dibuka sejak tiga bulan yang lalu.

Desa Marparan, merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Sreseh yang dikelilingi sungai, sehingga akses ke lokasi tersebut harus menggunakan Kapal Speed Boat yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2021.

Baca Juga :  Budaya Karapan Kambing Angkat Potensi Lokal Menjadi Wisata Unggul

Wisata Mangrove Sreseh atau WMS, telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, bahkan terjauh datang dari Eropa. Keindahan dan keasrian destinasi ini, mampu menghipnotis para pelancong dengan ditambah berbagai spot foto, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, Wisata Mangrove Sreseh juga menyediakan makanan khas seafood segar, sehingga para wisatawan bisa menyantap makanan sembari menikmati pemandangan sungai mangrove.

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Sampang Promosikan Wisata Mangrove Sreseh
Rombongan Bupati dan Wabup Sampang saat berada di Spot foto Wisata Mangrove Sreseh. ©Redaksi/Ist

Usai meresmikan Wisata Mangrove Sreseh, rombongan kemudian meninjau lokasi budidaya kepiting yang juga berada di Desa Marparan. Kemudian, rombongan mengakhiri kunjungan kerja dengan meninjau lokasi Wisata Mangrove yang berada di Spot Desa Klobur.

Baca Juga :  Koordinator Pendamping Desa se-Kecamatan Akan Panggil Pengurus PNPM-MPD UPK Sapeken

Abah Idi sapaan karib Bupati Sampang, mengapresiasi geliat wisata di Kecamatan Sreseh yang semakin berkembang pesat. Dengan banyaknya spot wisata, menurutnya akan menjadi hal yang positif, sehingga wisatawan bisa berlama-lama dengan mengunjungi beberapa lokasi.

“Wisata berkonsep alam yang masih sangat asri ini harus terus dikembangkan, jangan lupa terus dibranding ke sosial media sehingga banyak wisawatan yang akan datang,” ujarnya.

Keberadaan spot wisata tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian warga sekitar, terbukti sudah banyak warung dan UMKM yang berjualan di sekitar lokasi wisata.

Baca Juga :  Menjaga Tradisi, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Karapan Kambing

“Pemerintah Daerah akan mendukung langkah positif yang dilakukan beberapa Pokdarwis di Kecamatan Sreseh dengan mengembangkan potensi desanya, sesuai dengan misi kami yakni Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Daerah dan Perdesaan melalui Pengembangan Agribisnis, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tutupnya.