Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Indonesia Darurat Narkoba, Pemuda Bentuk Kipan Situbondo

Avatar of Okedaily
1
×

Indonesia Darurat Narkoba, Pemuda Bentuk Kipan Situbondo

Sebarkan artikel ini
Indonesia Darurat Narkoba, Pemuda Bentuk Kipan Situbondo
Rapat Kerja Kipan Situbondo. ©Okedaily.com/Wandy

OKEDAILY, JATIM Narkoba menjadi isu internasional dengan intensitas extra ordinary crime. Saat ini negara indonesia berada dalam kondisi darurat narkotika yaitu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait penyalahgunaan dan peredarannya.

Hal ini harus segera ditangani secara intensif dan serius, berbagai upaya penanganan permasalahan penyalahgunaan dan narkoba dilakukan peredaran gelap narkoba dilakukan melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan.

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Situbondo sebagai organisasi dibawa naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bergerak dalam konteks pencegahan penyalahgunaan narkotika, khususnya pada sektor pemuda.

Baca Juga :  Seminar Nasional : Benarkah Pendidikan Indonesia Lahirkan Manusia Merdeka?

KIPAN Situbondo yang baru terbentuk ini setelah pengurus mengantongi Surat Keputusan (SK) Majelis Pemasyarakatan Nasional Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (MPN KIPAN).

Gerakan awal yang dilakukan langsung KIPAN Situbondo ialah menyelenggarakan Raker (Rapat Kerja) yang bertempat di Auditorium YPI Sunan Bonang Arjasa, Kabupaten Situbondo, Minggu (14/08/2022).

Indonesia Darurat Narkoba, Pemuda Bentuk Kipan Situbondo

Dalam kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus KIPAN Situbondo, acara dimulai jam 13.00 WIB sampai 16.00 WIB, diawali pembukaan seremonial Raker dan dilanjutkan agenda Rapat Devisi hingga diplenokan masing-masing ketua devisi menyampaikan rancangan kerja di forum tersebut.

Baca Juga :  Majulah Pers Indonesia, SWI Akan Gelar Deklarasi dan Rakernas Juli Mendatang

Dalam sambutannya, Ketua Umum KIPAN Faizul Abrori menyampaikan “Saya sangat optimis dengan terbentuknya KIPAN ini walau terbilang organisasi baru, tapi dengan kompetensi atau SDM yang dimiliki pengurus yang ada, maka KIPAN ini tidak hanya akan dikenal tapi akan dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat Situbondo,” katanya, 15 Agustus 2022.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, momentum Raker ini merupakan masa depan KIPAN, dimana kita akan membentuk rancangan strategis KIPAN.

Disela pleno, Miftahul Arifin sebagai sekretaris umum sekaligus menjadi Presidium Sidang menambahkan, “Program P4GN ini merupakan program yang juga terdapat di Pemda. Jadi, kami akan terus berkoordinasi bahkan berkolaborasi dalam program P4GN  di Situbondo,” tandasnya.

Baca Juga :  Peringati 10 Muharram dan Tahun Baru Islam, NU Tanjungbumi Adakan Santunan Anak Yatim

Rapat Kerja tersebut menghasilkan Rancangan Strategis dari semua divisi yang ada. Selain itu juga membahas pemantapan rencana Pelantikan dengan Bupati Situbondo.

>>> Dapatkan Update Informasi Pilihan Setiap Hari, Dengan Bergabung di Grup Telegram OKEDAILY.COM Update. Caranya >Klik Disini< dan Join. Pastikan Anda Telah Menginstal Aplikasi Telegram Terlebih Dahulu di Ponsel.