Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

KM Hulalo Sandar Darurat Demi Ibu dan Anak Kembar

Avatar of Okedaily
1
×

KM Hulalo Sandar Darurat Demi Ibu dan Anak Kembar

Sebarkan artikel ini
KM Hulalo Sandar Darurat Demi Ibu dan Anak Kembar
KM Hulalo rute kangean - Kalianget saat sandar darurat di Pelabuhan Sapudi dikarenakan salah satu penumpang melahirkan di Kapal yang membutuhkan pertolongan medis [okedaily.com/aditya]

Okedaily.com, Sumenep – Seorang ibu asal Kepulauan Kangean, Sumenep, Jawa Timur, melahirkan sepasang bayi kembar di atas kapal KM Hulalo rute Kangean – Kalianget, Sabtu (30/10).

Bertolak dari Kangean pada pukul 10 pagi ini, pelayaran nampak berjalan biasa sampai ketika, salah satu penumpang atas nama Orwana, beralamat Dusun Montor Pelle, Desa Gelaman, Kecamatan Arjasa, Sumenep, melahirkan sepasang bayi kembar.

Berkah bagi KM Hulalo, saat Orwana melahirkan sepasang bayi kembar berjenis kelamin keduanya perempuan dengan selamat, dalam perjalanannya menuju Sumenep hari ini.

Baca Juga : Kades Paliat Bangun Balai Baru Gunakan Dana Desa, Mendes PDTT: Tidak Boleh

Baca Juga : Download Propam Presisi Untuk Pengaduan Kinerja Polisi

Baca Juga : Kopri Sumenep Turun ke Jalan, Nur Waida : Aksi Bisu Seperti Bisunya Sang Penguasa

Seperti yang disampaikan oleh Musayyin tokoh pemuda Kangean yang kebetulan jadi penumpang KM Hulalo kepada awak media melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Baca Juga :  Puluhan Kader GMNI Gelar Aksi Demonstrasi, KPU Kabupaten Sumenep Terjangkit Virus KKN?

KM Hulalo Sandar Darurat Demi Ibu dan Anak Kembar

“Ada penumpang melahirkan mas di atas kapal perjalanan Kangean – Kalianget. Alhamdulillah si ibu telah melahirkan seorang bayi kembar, perempuan semua dengan selamat,” terangnya.

Menurut Musayyin, atas pemeriksaan Bidan Desa, si ibu belum waktunya melahirkan. Hanya Bidan Desa mengarahkan si ibu pergi ke Sumenep dikarenakan bayinya kembar dan ada yang nyungsang.

“Tapi Allah berkehendak lain, Alhamdulillah si ibu telah melahirkan sepasang bayi kembar keduanya perempuan. Dengan didampingi tiga orang perawat yang kebetulan ikut kapal, ikut serta membantu proses melahirkan Orwana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Eksploitasi Migas Bukan Jaminan Pagerungan Kecil Terang Benderang

Diketahui, saat ini KM Hulalo sedang persiapan sandar di Pulau Sapudi untuk segera merujuk Orwana sang ibu dengan bayi kembar tersebut.

“Minta tolong mas, dibantu telpon kan Puskesmas di Sapudi agar bisa menjemput si ibu yang melahirkan bayi kembar ini,” ujar Musayyin, melalui panggilan seluler.

Baca Juga : Tunggu Ambruk, Anggaran Pemeliharaan UPT Destinasi Wisata Sumenep Baru Diajukan

Baca Juga : PNS Nakal SMPN 2 Ra’as, Sebelumnya Sudah Pernah Dilaporkan?

Baca Juga : Soal Dugaan Bolos, Penjaga SDN 3 Pancor Tuding Kepala Sekolah Pilih Kasih

Okedaily.com kemudian menghubungi Bambang, Kepala TU Puskesmas Nonggunong agar bisa mengirimkan ambulance ke Pelabuhan Sapudi, untuk menjemput Orwana dengan bayi kembarnya.

Baca Juga :  Presma STAIS Lubuk Pakam Apresiasi Kinerja Kadis Dukcapil Deli Serdang

“Iya mas, siap dijemput terimakasih atas informasinya, kami akan koordinasi ke lapangan sebab kapal sandar masih simpang siur, yang penting kita harus siaga di dua pelabuhan ferry yang ada di sapudi” jawab Bambang dengan sigap.

KM Hulalo Sandar Darurat Demi Ibu dan Anak Kembar
Para Srikandi Kesehatan [okedaily.com/aditya]
Terimakasih kami haturkan kepada 3 orang bidan yang membantu proses persalinan Orwana. Terimakasih juga atas respon cepat Kepala TU Puskesmas Nonggunong.

Serta terimakasih kepada segenap crew KM Hulalo yang bersedia sandar di luar rutenya demi si ibu dan sepasang bayi kembar tersebut.