Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Program TNI-AD Manunggal Air, Ternyata Ini Targetnya

Avatar of Okedaily
12
×

Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Program TNI-AD Manunggal Air, Ternyata Ini Targetnya

Sebarkan artikel ini
Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Program TNI-AD Manunggal Air, Ini Targetnya
Pengeboran sumber air bersih dalam rangka pelaksanaan program TNI-AD Manunggal Air. ©Okedaily.com/Fares

OKEDAILY, MADURA Setelah selesai melaksanakan TMMD membangun Jembatan Sepanjang 85 meter dan jalan 610 meter, kini Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan program TNI-AD Manunggal Air.

Dalam program TNI-AD Manunggal Air, Kodim 0826/Pamekasan melakukan pengeboran sumber air bersih di Dusun Tlangi 2, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Minggu (13/11).

Program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran korps hijau di tengah masyarakat sebagai solusi akan sulitnya memenuhi kebutuhan air bersih.

Baca Juga : Rumah Warno Tertimbun Tanah, Ternyata Ini Penyebabnya

Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, mengatakan bahwa Program TNI-AD Manunggal Air ini merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Baca Juga :  Eks Sekretaris UPK Gayam Kaget Aset PNPM-MPD UPK Gayam Hanya 600 Juta

“TNI-AD Manunggal Air merupakan program dari Angkatan Darat untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ucap Ubaydillah.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan. “Sebelumnya kita sudah melaksanakan pembangunan jembatan sepanjang 85 meter dan jalan 610 meter untuk mempermudah akses warga Desa Bujur Barat,” tukasnya.

Baca Juga : Refleksi Hari Pahlawan, PMII Komunis Gelar Apel Akbar

Lebih lanjut Ubaydillah, berharap dengan adanya program tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat pedesaan akan air bersih guna meningkatkan kesehatan.

Baca Juga :  Kiai Jabidin Gelar Konsolidasi dan Silaturrahim Minta Arahan Para Kiai

“Diharapkan dengan adanya program TNI-AD Manunggal Air ini dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di pedesaan,” ujarnya.

Sementara itu, Peltu Abdus Syukur Bati Wanwil Ramil 0826-10/Waru mengatakan bahwa saat ini pengeboran sumber air bersih sudah mencapai kedalaman 90 meter. Ia berharap agar secepatnya ditemukan sumber air.

Baca Juga : Arogansi Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumenep Memalukan, Tidak Faham Aturan?

“Saat ini pengeboran sudah memasuki hari ke 4 dan sudah mencapai kedalaman 90 meter, semoga dapat segera bertemu dengan sumber air sehingga cepat selesai, cepat dirasakan oleh warga,” katanya.