Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

PKM Gayam Bakal Dikunjungi RST, Catat Waktunya Untuk Operasi Gratis

Avatar of Okedaily
×

PKM Gayam Bakal Dikunjungi RST, Catat Waktunya Untuk Operasi Gratis

Sebarkan artikel ini
PKM Gayam Bakal Dikunjungi RST, Catat Waktunya Untuk Operasi Gratis
Puskesmas Gayam. ©Hasan_al-Hak

SUMENEP – Beredar informasi di sejumlah media sosial WhatsApp dan Facebook, bahwa pada tanggal 21-23 Maret 2022, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bakal dikunjungi Rumah Sakit Terapung (RST)

Informasi tersebut disampaikan oleh salah satu akun Facebook bernama Agus Widiyanto, ia memberitahukan bahwa bagi yang ingin mendaftarkan dirinya atau keluarganya beroperasi gratis bisa menghubungi petugas Puskesmas Gayam.

Kunjungan rumah sakit terapung tersebut dalam rangka melakukan beberapa tindakan operasi gratis khusus warga di Kepulauan Sapudi. Diantaranya, kasus penyakit seperti Hernia, Oresa, Katarak, Kasus Kandungan dan lain sebagainya.

“Silahkan untuk menghubungi PKM Gayam untuk pelaksanaan pendataan terlebih dahulu,” cuitnya dalam postingan Facebook.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Gayam, dr. Nuruddin, membenarkan terkait dengan informasi kunjungan rumah sakit terapung tersebut. “Iya Mas, Informasi itu benar adanya,” ujarnya, Rabu (02/03).

Baca Juga :  Ormawa Undikma Ajak Kecamatan dan Desa Bersinergi Lakukan Pengabdian Masyarakat

Pada saat ditanya apakah ada batasan pasien yang mendapatkan tindakan operasi, dr. Nurudin menyampaikan tidak ada batasan. Bahkan, dirinya mengaku membuka pendaftaran sebanyak-banyaknya.

“Tidak ada Mas, Kami buka sebanyak-banyaknya agar tenaga kesehatan bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Pria asal Pulau Kangean itu menambahkan terkait titik kumpul pasien yang akan melakukan tindakan operasi akan dikumpulkan sesuai dengan kriteria penyakitnya.

Baca Juga :  Aliansi Progresif dan Kapolres Beraudiensi, Rokok Ilegal Jadi Pembahasan?

Sebab menurutnya, posisi kapal terapung ada yang di pelabuhan Tarebung, “Kemungkinan nanti tindaka operasinya ada yang di pelabuhan Tarebung dan ada yang di PKM Gayam,” jelasnya.

Informasi sementara, berdasarkan pendataan sementara pasien terapung PKM Gayam yang tersebar di beberapa grup WhatsApp, ada sebanyak 29 Pasien. Dengan kriteria Kasus Mata 17 Orang, Kasus bedah umum 5 orang, dan Kasus Lain 7 Orang.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pendaftaran masih berlanjut di Puskesmas Gayam, bagi warga yang ingin mendaftar langsung menghubungi petugas terkait di Puskesmas Gayam.