Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Viral

Menjelang Bebas, Anas Urbaningrum Tulis Surat Untuk Para Loyalis

Avatar of Okedaily
1
×

Menjelang Bebas, Anas Urbaningrum Tulis Surat Untuk Para Loyalis

Sebarkan artikel ini
Menjelang Bebas, Anas Urbaningrum Tulis Surat Untuk Para Loyalis
Eks Ketum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. ©Okedaily.com

OKEDAILY, JAKARTA Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menulis sepucuk surat menjelang bebas dari penjara, pada bulan April 2023 esok.

Anas merupakan salah satu terpidana dalam kasus proyek pembangunan pusat pendidikan dan sekolah olahraga nasional atau P3SON Hambalang 2010-2012, yang membuat ia mendekam di balik jeruji besi selama delapan tahun.

Anas membagikan surat tersebut melalui akun Twitter-nya @anasurbaningrum yang dititipkan lewat kerabat yang berkunjung. Adapun isi dalam surat itu, ia menyampaikan bahwa sedikit lagi akan bebas dari pengasingan.

Baca Juga :  Plt Bupati Bangkalan : Penting Masyarakat Untuk Cerdas Bermedia Sosial

Ia mengaku telah menjalani masa hukuman dengan baik. “InsyaAllah beberapa waktu tersisa menjalani pengasingan akan tunai dengan baik,” tulisnya dalam surat, Rabu (1/3).

Anas tidak menampik yang menyinggung perasaan para loyalisnya, yang marah atas kezaliman dan kriminalisasi. Ia juga meminta sahabat-sahabatnya tetap tenang dan menjaga kondusivitas.

“Saya paham para sahabat marah terhadap kezaliman dan kriminalisasi. Kita akan terus berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Anas.

Baca Juga :  Antusias Sukseskan Pesta Rakyat, MPP Jember Deklarasi Pemilu 2024 Luber dan Jurdil

Menjelang bebasnya Anas dari bui, PKN (Partai Kebangkitan Nusantara) telah menyiapkan jabatan khusus, di partai anyar besutan I Gede Pasek Suardika.

Pria asal pulau dewata itu sebagai Ketua Umum PKN juga mengatakan, bahwa Laksamana Sukardi (Eks politisi PDIP) akan menduduki jabatan khusus, yang baru menjadi kader.

“Kita berharap Mas Anas dan Pak Laksamana Sukardi nanti di dalam satu jabatan khusus,” kata Pasek di kantor pusat PKN, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1) kemarin.

Baca Juga :  Prediksi Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Dapil 7 Sumenep, PPP dan Demokrat Selisih Tipis

Kehadiran PKN dikancah politik nasional, diharapkan mampu menjadi alternatif solusi untuk mengatasi problematika dalam negeri. Selain itu, parpol pendatang baru ini juga memberi ruang aspirasi baru, sehingga menjadi partai idola millenial.