Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Muscab APFI Cabang Situbondo Hasilkan Ketua Baru

Avatar of Okedaily
22
×

Muscab APFI Cabang Situbondo Hasilkan Ketua Baru

Sebarkan artikel ini
IMG 20230520 WA0002 e1684578696944

OKEDAILY, JATIMAsosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) adalah organisasi profesi bagi fotografer di Indonesia yang dideklarasikan pada tanggal 25 Juni 2014 . Sejak berdiri sampai dengan saat ini, memiliki anggota yang telah tersebar di 34 propinsi seluruh Indonesia dengan 21 pengurus daerah.

APFI juga telah memiliki 2 lembaga sertifikasi Nasional yaitu LESKOFI (Lembaga Sertifikasi Kompetensi Fotografi Indonesia) dan LSPFI (Lembaga Sertifikasi Profesi Fotografi Indonesia).

Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang (Pengcab) Situbondo gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pertama kali di Pendopo Agung Murta Jaya Desa Juglangan Kecamatan Panji, Jumat (19/05). Salah satu agendanya ialah pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2023-2026.

Baca Juga :  Terima SK dari DPP, DPC Demokrat Situbondo Akan Gelar Koordinasi Jelang Verifikasi Parpol

Musyawarah Cabang (Muscab) APFI dengan Mengusung tema “Bersatu dalam Satu Pikiran, Satu Langkah , Satu Tujuan untuk Membangun Ekosistem dan SDM Profesi Fotografi Lebih Baik”.

Hal ini di dasari pada keinginan teman-teman photografi yang ingin membangun situbondo lewat karya karya di bidang photografi, pada agenda Muscab I APFI Cabang SItubondo yang dipimpin oleh Imam yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam menetapkan Saudara Arjhun Poetra terpilih sebagai Ketua Pengcab Situbondo masa bakti 2023-2026.

Dalam kesempatan itu, Pengurus Daerah Jawa Timur (Pengda Jatim) Djonie Teguh menjelaskan, bahwa Muscab Pengcab Situbondo yang pertama ini bertujuan untuk meningkatkan standar kompetensi dan meningkatkan kesejahteraan fotografer Indonesia khususnya di SItubondo. Selain itu, APFI juga akan memberikan advokasi kepada fotografer di Situbondo.

Baca Juga :  Indonesia Darurat Narkoba, Pemuda Bentuk Kipan Situbondo

“Kami juga mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana sebagai upaya membuka peluang usaha baru bagi para fotografer untuk perkembangan fotografi dan kesejahteraan fotografer Indonesia khususnya di kota situbondo,” ujar om Joni sapaan akrabnya.

Om Joni berharap, dengan terpilihnya ketua baru bisa menciptakan kinerja dan prestasi serta kemajuan bagi para Photografer di SItubondo. Sehingga, kinerja dan prestasi yang bisa terus berkesinambungan untuk kemajuan APFI Pengcab Situbondo.

Disisi lain Arjhun Sapaan akrab dari ketua terpilih menyampaikan bahwasanya ini adalah awal untuk kebangkitan dan kemajuan bagi Profesi Photografi di situbondo dengan harapan kedepan Profesi Photografer lebih maju dan bisa bersertifkasi sehingga mampu mengangkat perkembangan fotografi dan kesejahteraan fotografer Indonesia khususnya di kota situbondo.

Baca Juga :  Safari Kepulauan, Bupati Sumenep Enggan Menemui Mahasiswa dan Pemuda Raas?

“Terimakasih teman teman atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, bagi saya ini adalah awal kebangkitan photografi di situbondo dengan harapan kedepan profesi photographer di situbondo khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat mengangkat perkembangan fotografi dan kesejahteraan fotografer dengan adanya sertifikasi nantinya,” ujar arjun Ketua Umum APFI Cabang Situbondo.