Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Airlangga Hartarto Sabet Penghargaan Bergengsi Internasional Priyadarshni Academy Global Award

Avatar of Okedaily
14
×

Airlangga Hartarto Sabet Penghargaan Bergengsi Internasional Priyadarshni Academy Global Award

Sebarkan artikel ini
Airlangga Hartarto Sabet Penghargaan Bergengsi Internasional Priyadarshni Academy Global Award

Okedaily.com, Jakarta – Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menerima penghargaan Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery. Tadi malam, Senin (20/9) yang diselenggarakan secara virtual langsung dari India.

Priyadarshni Academy Global Award merupakan ajang penghargaan untuk memberikan penghormatan kepada tokoh-tokoh terkemuka dari seluruh dunia atas kontribusinya terhadap isu sosial, budaya, dan pendidikan.

Seperti diketahui, Priyadarshni Academy merupakan sebuah lembaga non-profit terhormat yang berbasis di India namun kiprahnya mendunia. Bergerak di bidang kemanusiaan, sosial budaya dan edukasi.

Baca Juga : Ternyata Masa Pandemi Saat Yang Tepat Beli Rumah

Dalam sambutannya secara virtual, Airlangga Hartarto, menyampaikan dirinya merasa terhormat dan bersyukur bisa hadir dalam acara bergengsi Priyadarshni Academy Global Award, bersama para penerima penghargaan lainnya.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa menerima penghargaan dari Priyadarshni Academy. Dengan kerendahan hati, saya bersyukur sekaligus terharu atas penghargaan ini. Saya ucapkan terima kasih,” kata Airlangga.

Baca Juga :  Dugaan Penimbunan BBM Subsidi di Pulau Sapudi Sumenep, Windi Saputra: Penyidikannya Masih Berproses

Airlangga juga mengatakan sesungguhnya penghargaan ini merupakan penghormatan terhadap rakyat Indonesia secara menyeluruh, kepada segenap jajaran Kemenko Perekonomian, KPCPEN, dan Pemerintah Indonesia, khususnya kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo.

“Penghargaan ini tidak hanya untuk saya, melainkan juga untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang terus berjuang untuk memulihkan kondisi ekonomi,” tutur Airlangga.

Baca Juga : Sepatu Tua Guru Honorer dan Surat Terbuka untuk Menteri Nadiem Makarim

Karena menurut Airlangga kita semua, pemerintah dan rakyat, sebagai negara dan bangsa, bersatu dan berkolaborasi, berjuang bersama menghadapi pandemi Covid19, sekaligus berupaya memulihkan perekonomian.

“Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi kita semua, khususnya di seluruh sektor pemerintahan, untuk bekerja memuliakan kebajikan dan melayani masyarakat secara lebih baik, berkualitas dan berkelanjutan,” tukas Airlangga.

Baca Juga :  Gaji Minim Cleaning Service RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Kemudian Airlangga juga mengungkapkan harapan agar hubungan baik antara masyarakat dan Pemerintah Indonesia dengan masyarakat dan Pemerintah India semakin erat, memberikan manfaat bagi rakyat di kedua negara.

“Kerja sama dan solidaritas yang tulus antar negara, apalagi sehistorik relasi Indonesia dan India, adalah kunci untuk menghadapi berbagai tantangan, ujian, bahkan krisis yang dihadapi dunia,” tegasnya.

Di penghujung sambutannya Airlangga menerangkan, lebih luas, penghargaan ini adalah sebuah pengingat bahwa solidaritas dan nilai-nilai kemanusiaan universal harus selalu kita jaga dan rawat. Bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Baca Juga : Korban Dishub Sumenep Pada Perluasan Bandara Trunojoyo Bertambah

“Bersama kita bangkit dan pulih dari pandemi Covid19 ini, terima kasih, salam,” tutup Airlangga.

Selain Airlangga Hartarto, ajang bergengsi India ini juga memberikan penghargaan ‘Outstanding Contribution‘ kepada sejumlah tokoh baik pengusaha, akademisi, pejabat politik, tokoh spiritual, hingga aktor, yaitu:

Baca Juga :  Pelantikan Kepengurusan BPD KKSS, Bentuk Kepedulian oleh Warga KKSS

1. Sri Ravi Shankar, tokoh spiritual pendiri The Art of Living India untuk kategori ‘Human Welfare and Spirituality’.

2. Hoon Bang, tokoh pengusaha, CEO The Chosunilbo, Korea Selatan untuk kategori ‘Journalism and Freedom of Press’.

3. Nicholas Stern, tokoh akademisi, Chair Grantham Research Institute on Climate Change and the Environtment The London School of Economics United Kingdom untuk kategori ‘Sustainable Economic Growth and Tackling Climate Change’.

4. Sandip Verma, tokoh politik, Chair UN Women UK Member of the House of Lords United Kingdoms, untuk kategori ‘Promoting Women’s Welfare, Rights and Gender Equality’.

5. Kiara Advani, aktor India untuk kategori ‘Memorial Award for Best Actors’.