Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Nasional

Tuan Rumah Konferensi Islam Asean ke-2, Wapres : Tanda Kematangan Keberagaman di Indonesia

Avatar of Okedaily
×

Tuan Rumah Konferensi Islam Asean ke-2, Wapres : Tanda Kematangan Keberagaman di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tuan Rumah Konferensi Islam Asean ke-2, Wapres : Tanda Kematangan Keberagaman di Indonesia
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin membuka Konferensi Islam Asean ke-2 di Hotel Hilton Resort Nusa Dua, Bali. ©Okedaily.com/Aswaja Dewata

OKEDAILY, BALI Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Islam Asean ke-2 di Hilton Resort Nusa Dua, Kabupaten Badung, 22-23 Desember 2022. Hal ini menurut Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin menandakan kematangan Indonesia dalam keberagaman.

Menurutnya, Konferensi Islam Asean ke-2 yang diselenggarakan di tanah dewata Provinsi Bali yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi pelaksanaan kegiatan yang didominasi oleh umat Islam dari berbagai negara.

“Ini menandakan kematangan Indonesia dalam menata keragaman. Momentum ini juga merefleksikan pada dunia, bahwa masyarakat Indonesia senantiasa hidup berdampingan,” tambahnya.

Baca Juga : Wakil Presiden Maruf Amin Membuka Konferensi Islam Asean di Bali

Lenih lanjut KH. Ma’ruf menjelaskan, perbedaan suku, bahasa, budaya, hingga agama tidak lantas menjadi halangan. Di Indonesia, asas persatuan selalu dijunjung tinggi di atas kebhinekaan.

Baca Juga :  Hadir di Madura, Mahfud MD : Jika Ada yang Larang Beribadah Lapor Saya

“Dengan semangat yang sama, saya mengharapkan konferensi ini juga mampu menjadi platform penguat kerja sama dan sinergisme Indonesia dan negara-negara Asean, juga dengan Kerajaan Saudi Arabia,” harap Wapres.

Baca Juga : KNPI Kota Binjai Gelar Diskusi Publik, Abyadi Siregar : Pelayanan Publik Harus Maksimal

Dirinya meyakini, persatuan yang terjalin akan menjadi bahan bakar untuk mengejar ketertinggalan, membangun peradaban, dan tentunya juga mengantarkan umat Islam pada kemajuan.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Aktualisasi dan Keagamaan, Gemasaba Bali Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan

Untuk diketahui, acara ini dimotori oleh Kementrian Agama bekerja sama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia. Diikuti oleh delegasi ulama-ulama dari 10 Negara Asean, dan perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Indonesia.