Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

BKPSDM Sumenep Umumkan Jadwal Serta Lokasi Tes CPNS dan PPPK

Avatar of Okedaily
×

BKPSDM Sumenep Umumkan Jadwal Serta Lokasi Tes CPNS dan PPPK

Sebarkan artikel ini
BKPSDM Sumenep Umumkan Jadwal Serta Lokasi Tes CPNS dan PPPK
Ir. Edy Rasyadi, M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep (kiri) Achmad Fauzi, S.H., M.H., Bupati Sumenep dan Nyai. Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I., Wakil Bupati Sumenep (tengah) Abdul Madjid, S.Sos., M.Si., Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep (kanan)

Okedaily.com, Sumenep – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumenep, akhirnya umumkan jadwal tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) calon ASN (Aparatur Sipil Negara).

Jadwal pelaksanaan test SKD tersebut, akan dilaksanakan menggunakan sistem CAT (Computer Asissted Test), bertempat di UNIBA (Universitas Bahaudin) pada September 2021 akhir. Yakni terdiri dari tes SKD CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja) non Guru.

Adapun CPNS yang dinyatakan lulus sesuai dengan Surat Pengumuman Nomor 810/1531/435.203.4/2021 dengan hasil verifikasi berjumlah 208 peserta, dan PPPK non Guru dengan Pengumuman Nomor 810/1532/435.203.4/2021 berjumlah 1.116 peserta yang berhak mengikuti tahapan SKD khusus lokasi tes di Sumenep.

Baca Juga :  Satpol-PP Sumenep Amankan S dan IA di Kamar Kost

Baca Juga : Koreksi, Leasing Tidak Bisa Menarik Kendaraan di Jalan

Sedangkan khusus peserta dengan pilihan lokasi tes di luar Sumenep, dengan Pengumuman Nomor 810/1530/435.203.4/2021 berjumlah 12 peserta seleksi kompetensi PPPK non Guru yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2021 bertempat di BKN pusat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos., M.Si., menyampaikan jika terdapat oknum calo yang meminta sesuatu imbalan, pihaknya menegaskan agar segera dilaporkan kepada Pemerintah Daerah, atau langsung ke aparat penegak hukum.

“Kalau calo itu oknum ASN, segera laporkan pada kami, pasti akan kami proses apabila ada bukti, jika dari non ASN saja laporkan pada Polisi,” tegas om Madjid, selasa (14/9) melalui via WhatsApp.

Baca Juga :  MDT Darussalam, Madrasah NU Pertama Gelar Lomba Taqdimul Qishshoh di Sapudi

Pasalnya, segala persyaratan yang harus dipenuhi bagi setiap peserta CPNS dan PPPK non Guru, dapat mengunjungi website resmi BKPSDM Kabupaten Sumenep klik disini agar terhindar dari modus calo-calo liar.

Baca Juga : Bertahun-tahun Nikmati Gaji Buta, ASN SMPN 2 Ra’as Terancam Dipecat?

“Saya berharap pada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan modus penipuan meloloskan tes seleksi kompetensi ini, tetapi persiapkanlah kemampuan diri untuk berjuang bisa lolos supaya terlahir para abdi negara yang berkualitas dan berintegritas,” Pungkas om Madjid.