Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Kapolsek Wahidin Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 1 Cisalak, Ini Arahannya

Avatar of Okedaily
4
×

Kapolsek Wahidin Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 1 Cisalak, Ini Arahannya

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Wahidin Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 1 Cisalak, Ini Arahannya
Kepala Kepolisian Sektor Cisalak, AKP M. Wahidin Agusni, S.H. saat memimpin upacara bendera merah putih di SMAN Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. ©Okedaily.com/Tubagus

OKEDAILY, JABAR Kapolsek Cisalak, AKP M. Wahidin Agusni, S.H. menyampaikan himbauan Kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan upacara bendera merah putih di SMAN 1 Cisalak.

Himbauan tersebut atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. yang bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Cisalak, Kabupaten Subang, Senin (31/10).

Kapolsek Cisalak yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam kesempatan ini memberikan arahan terkait kekerasan seksual terhadap anak di lingkungan sekolah atau di tempat lainnya.

“Bilamana terjadi terhadap siswa-siswi disini, segera melarikan diri dari tempat tersebut dan mencari tempat yang ramai. Teriak sekencang-kencangnya dan segera lapor kepada pihak Kepolisian untuk di usut tuntas,” sarannya.

Baca Juga :  Puluhan TK dan RA Meriahkan Festival Tan-Pangantanan di Sumenep
Kapolsek Wahidin Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 1 Cisalak, Ini Arahannya
Siswa-siswi SMAN 1 Cisalak, Kabupaten Subang, Mengikuti Upacara Bendera Merah Putih bersama Kapolsek Wahidin. ©Okedaily.com/Tubagus

Selain itu, ia juga melarang bagi pelajar yang mengemudi kendaraan motor ke sekolah agar tidak menggunakan knalpot bising. Apabila kedapatan, maka Polantas dan pihak sekolah akan melakukan razia.

Baca Juga : Petani Milenial Konstruktif Membangun Ketahanan Pangan

“Saya harap siswa-siswi ke sekolah jangan menggunakan kendaraan sepeda motor karena belum cukup umur dan tidak mempunyai surat-surat kelengkapan seperti SIM dan lebih baik gunakan kendaraan umum demi keselamatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Menjawab Tantangan Pergerakan, Rayon Sunan Bonang Rajut Kolaborasi Gerakan PMII Jawa Timur

“Di luar sekolah bukan lagi tanggungjawab guru melainkan orang tua, namun siswa-siswi sekalian jangan melakukan tindakan-tindakan yang merusak nama baik sekolah,” tambahnya.

Kapolsek Wahidin Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 1 Cisalak, Ini Arahannya
Photo bersama seusia melaksanakan upacara bendera merah putih di SMAN 1 Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. ©Okedaily.com/Tubagus

Adapun terkait Geng Motor, Kapolsek Cisalak berharap siswa-siswi SMAN 1 Cisalak tidak ada yang tergabung atau ikut-ikutan. Menurutnya, karena tugas pelajar hanya belajar demi mencapai cita-cita.

“Hormati guru-guru yang ada di sekolah karena merupakan ganti dari orang tua di rumah, sopan santun dalam bertingkah cerminkan bahwa kalian adalah siswa-siswi yang teladan,” harap Kapolsek Wahidin.

Baca Juga : Belanja Jasa Tenaga Kebersihan Pemkab Probolinggo TA 2021 Tidak Sesuai Ketentuan?

Lebih lanjut, Kapolsek Wahidin menyampaikan terhadap siswa-siswi SMAN 1 Cisalak untuk jauhi narkoba dan minuman keras. Bilamana kedapatan mengkonsumsi narkoba dan miras, pihaknya akan tindak tegas.

Baca Juga :  BEM Nusantara Kecam Sikap Represif Rektor Ummat Pada Organisasi Kemahasiswaan

“Sehabis jam sekolah langsung pulang jangan keluyuran, apalagi kedapatan kumpul-kumpul di tempat umum hingga merusak fasilitas umum, itu tidak baik,” tutup Kapolsek Wahidin, pada penghujung sambutan kegiatan upacara bendera merah putih yang berjalan aman, lancar dan kondusif.